Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Melahirkan (3)

Dan seterusnya adalah waktu yang seperti berhenti. iya. saya sudah gak sadar-sadar apa-apa lagi. yang saya masih sadar cuma ngeden terakhir yang sampe teriak terus disambut teriakan orang lain "Allahuakbar...". selebihnya saya 'kiyep kiyep', diambang kesadaran dan sebentar lagi telap. bahkan tangisan bayi saya yang berhasil keluarpun saya udah gak inget. saat itu pandangan saya ngeblur kayak di film-film. saya liat suster heboh mondar mandir, dokter sibuk gunting jahit tempel mewarnai, suami saya jerit-jerit nangis, tapi semuanya dalam bentuk samar-samar. mungkin efek capek kali ya... setelah kontraksi lima belas jam dan ngeden hebat satu jam lebih, saya udah gak sanggup ikutan heboh kayak yang lain. saya cuma sadar dan yakin kalau anak saya sudah lahir. sudah. saya gak mau peduli apa-apa lagi. cuma mau tidur. istirahat. bangun-bangun udah jadi ibu. hehe


Dan inilah bayi saya. tepat pukul 15.00. Bayi laki-laki dengan bobot 4,5 kilogram. bayi paling raksasa serumah sakit.

 oiya. ada satu hal lagi yang saya ingat setelah bayi besar ini lahir. sebelum saya benar-benar k.o. saya sempat sadar saat si bayi ditidurkan di atas dada untuk proses inisiasi menyusui dini. saya gak begitu memperhatikan wajahnya karena memang sudah sangat-sangat tepar. saya cuma sempet merhatiin tangannya, terus dalam keadaan setengah sadar saya nyeletuk "ih kotor banget kuku-kukunya. gak pernah diurus ya!". hahahahaha.

3 komentar

  1. :") aku memang paling suka baca cerita saat melahirkan...so sweet

    BalasHapus
  2. Kak..... -_- Itu anak baru lahir udah diceletukin XD

    BalasHapus
  3. Puuung,... aku baca ini sambil sok sok an nahan sakit juga. padahal gak ngerti rasanya gimana. haha..
    Selamat yaaaaaa... :)

    BalasHapus