Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Makan Pedas Saat Hamil

Saya ini maniak banget sama makanan pedas. Kalau makan tanpa rasa pedas, wah rasanya gak pengen sama sekali makan. Entah dengan sambal atau sekedar cabe rawit yang digerus. Yang penting pedas! Dan perkara Makan Pedas Saat Hamil gak pernah masuk pikiran saya.

Sewaktu saya hamil Jiwo, kemaniakkan saya akan rasa pedas ini dikhawatirkan banyak orang. Termasuk saya sendiri dan suami. Soalnya banyak yang bilang, kalau hamil doyan makan pedas, nanti bayinya kepanasan di dalam perut. Duh. Kan kasian.. Tapi saya gak mengalah gitu aja. Demi makan pedas, saya cari tau soal kehamilan dan makanan pedas di internet dan tanya sana sini. termasuk tanya ke dokter kandungan saya dan teman saya yang bekerja sebagai bidan.

Menurut informasi dari semuanya, ibu hamil boleh-boleh aja makan pedas. dan gak akan membuat si janin dalam perut merasakan apa-apa. Alhamdulillah.. saya jelas sumingrah banget waktu tau Makan Pedas Saat Hamil ternyata gak apa-apa. Hobi makan pedas saya bisa tetep capcus tanpa perlu khawatir dengan si kecil di dalam perut. walaupun beberapa informasi ada yang bilang, kalau ibu hamil doyan makan pedas, nanti anaknya akan lahir botak. Ah, saya sih bodo amat. toh cuma botak saat lahir, seterusnya bisa disuburkan saat sudah lahir.

Akhirnya saya nekat aja makan pedas terus selama hamil. dan Alhamdulillah.. Jiwo lahir sehat, gemuk dan.. dia lahir dengan rambut lebat! wah.. saya jelas bahagia sekali melihatnya. Bahkan alis dan bulu matanya pun banyak. tidak botak dan tidak pitak. hehe

Tapi, Doyan Makan Pedas Saat Hamil tentu saja tidak bisa seenaknya. karena kalau kebanyakan dan perut gak kuat, bisa berujung diare dan dehidrasi. saya selama hamil langganan banget diare. tetap diimbangi dengan banyak minum air putih serta makan sayur dan buah. selama hamil, saya siaga untuk menyetok buah-buahan di rumah. sehari makan satu buah itu harus buat saya. makanya, meskipun doyan makan pedas selama hamil, alhamdulillah saya dan bayi tetap sehat dan tidak pernah dehidrasi.

Syukur deh.. Hamil saya lancar, hobi makan pedas saya lancar, dan anak pertama sayapun lahir sempurna :)

1 komentar

  1. sama mba... aku jg ttp makan pedes pas hamil dulu :) Itukan sebenernya cuma mitos krn takut si ibu bakal mencri2 ato diare ;p tp krn aku tau ketahanan perutku, dan yakin ga skit perut, ya aku ttp mkn ;)

    BalasHapus