Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Mainan Ludah

Sudah sebulan ini, Jiwo seneng banget mainan ludah kalau lagi diem. Dibikin gelembung-gelembung, sampe ileran netes kemana-mana. Saya sempet buruk sangka aja. duh, jangan-jangan bener kata orang jaman dulu, kalo hamil nyidam terus gak diturutin, nanti anaknya ileran. Tapi saya pikir-pikir lagi, ah gak mungkin. soalnya seinget saya, waktu hamil saya gak banyak ngidam, sekalinya pengen banget sesuatu, dengan cepat langsung dipenuhi suami. jadi gak mungkin Jiwo ileran gara-gara mitos itu. Eh tapi Gak cuma itu, Jiwo juga lagi seneng masukin kepalan tangannya ke mulut. duduwh.. ini kenapa yaa..


Setelah baca-baca dan tanya-tanya (selaluuuu), akhirnya saya tau kalau mainan ludah ini memang salah satu tahap perkembangan bayi. Kata om google sih, mainan ludah dan ngenyot-ngenyot tangan sendiri, adalah mainan si bayi karena emang dedek umur dua bulan belom ngerti mainan yang lain. dia asik sama ludahnya, yaudah deh dia jadi keasikan mainan. Nah, kalau soal ngenyotin tangan, ini juga gak apa-apa asalkan si bayi sudah kenyang dan dipastikan gak kelaparan. Jiwo juga gitu kok, abis nenen lama banget tetep aja ngenyotin tangan sendiri. Pas dinenenin lagi, eh malah muntah. 

Yaudah deh biarin aja. Paling kalau kelamaan, ya tangannya saya ambil, saya alihkan dengan goyang-goyang tangannya sambil ajak nyanyi-nyanyi.. Jadi Jiwonya kesenengan nyanyi dan lupa deh sama mainan ngenyot tangannya. Kadang kalau dia lagi ikutan nyanyi (ngoceh-ngoceh gak jelas), dia juga suka lupa sama mainan ludahnya. hehe. berarti harus sering-sering ngajak main kalau dia lagi diem. Gak boleh didiemin, kan kasian main sendiri :D

1 komentar

  1. Pung,. aku pernah baca artikel. Katanya, bayi kadang butuh 'me time' juga lo.. dan biasanya ya saat mereka main sendiri gitu. hihi

    BalasHapus