Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Hore, Sudah Punya Nama!

Setelah melalui perdebatan yang panjang, sengit dan berbelit-belit, akhirnya bayi kami punya nama! horee. Tepat tanggal 24 oktober 2012. 19 hari setelah hari lahirnya, bayi kami resmi bernama Sujiwo Arkadievich Pramukti. Diresmikan oleh 20 kotak nasi dan bubur merah bubur putih, sekarang namanya udah bukan bang jambul lagi. hihi senangnyaaa..


Tadinya saya sama bapaknya sempet heboh soal nama ini. Awalnya suami saya mau kasih nama Sujiwo Joko Satrio, tapi aduh, kok kedengerannya tua banget ya? kayak nama mbah-mbah jaman Belanda. Akhirnya kami berembuk lagi dan berhasillah menemukan nama baru yang tetep jawa tapi sedikit nyentrik. Ditambah Arkadievich dan Pramukti. Alhamdulillah.. walaupun tetep sedikit kayak mbah-mbah tapi yaa.. seenggaknya mbah-mbah nyentrik.


Oiya, soal artinya. ini agak panjang. Nama bayi kami artinya belibet dan ribet, kapan-kapan aja ya bahasnya. Yang penting udah lega, udah ngasih nama. Soalnya puput pusernya udah lama sebenernya, dari delapan hari sebelumnya. Berarti tanggal 16 oktober. Tadinya mau disegerakan soal kasih nama ini. tapi kami lagi-lagi dijebak masalah "kuper". Saya dan suami saya beneran gak tau acara kasih nama bayi itu harusnya bagaimana. Nasi kotaknya gimana, bubur merah putihnya gimana, pakai pengajian atau enggak, ngasihnya kemana, dan lain sebagainya karena memang kami orang tua baru yang super kuper soal urus mengurus bayi. 

Untunglah mertua saya sigap ambil alih semuanya. Dia yang menyiapkan nasi kotaknya, buburnya, sampai soal bagi-baginya. Katanya, yang penting ngasih ke tetangga aja, gak perlu lah ribet-ribet pakai pengajian segala. Yang penting bagi-bagi berkah (makanan) ke tetangga dan dengan bissmillah. insya Allah si bayi gembul udah resmi punya nama.

Setelah membagi 20 kotak nasi dan bubur ke tetangga dan teman-teman dekat, bersama bissmillah anak kami resmi punya nama. Sujiwo Arkadievich Pramukti, tinggal bikin aktenya deh. hore!

Tidak ada komentar