Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Bedong Dorodongdong

Kata orang tua, bayi baru lahir itu harus wajib dibedong selama minimal 40 hari biar kaki sama tangannya gak bengkok. Fungsi bedong ini, katanya sih supaya meluruskan tulang-tulang kaki dan tangan bayi. Soalnya selama di kandungan kan bayi meringkuk. jadi saat lahir, masih terbiasa menekuk kaki dan tangannya. Tapi saya percaya gak percaya dengan fungsi bedong ini. Buktinya di film The Babies yang saya tonton, bayi-bayi di amerika sana, gak ada tuh acara dibedong kayak di sini. dan yang saya lihat, orang-orang barat saat sudah besar kakinya lurus-lurus aja.


Tapi yaa karena saya nurut sama orang tua, jadi 40 hari pertama saya tetep ngebedong dia. Walaupun anaknya susah banget dibedong. Iya, Jiwo itu gak suka banget sama yang namanya bedong. Mungkin karena gerah ya.. Dia senengnya pakai baju sama popok doang. Udah. Boro-boro pakai topi bayi, sama bedong aja dia risih. Dan karena tulang-tulangnya yang kuat, jadi setiap di bedong, gak sampai setengah jam bedongnya udah lepas. Dia pinter banget lho melepaskan diri dari bedong. Kayak pesulap bayi. Hihi. Jadi paling dalam sehari, dia cuma dibedong dua kali. Setiap habis mandi aja biar anget. Setelah dia pipis dan bedongnya basah, ya sampai mandi lagi deh cuma pakai baju sama popok. Tanpa bedong dorongdongdong.

Gak cuma itu, gak sukanya dia sama bedong juga kelihatan kalau lagi diselimutin. Dia bisa tenang-tenang aja diselimutin pakai kain jarik atau sarung. Tapi kalau diselimutin pakai bedong, wah sudah deh pasti ditendang-tendang supaya menyingkir dari badannya. Nah, kemarin dia bobo saat masih dibedong. Saya lihat bobonya puleeees banget. Yaudah saya kesempatan buat nutupin kepalanya pakai topi terus foto deh. Hihi. Eh bobonya pose lhoo :D


Tidak ada komentar