Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Mama Perah yang Gagal

Setelah kemarin saya heboh beli breastpump di online shop. Tibalah saat si breastpump datang ke rumah dan saya semangat mencobanya. Noraknya jangan ditanya deh. Saya sampai keasikan sendiri ngerakit-rakit breastpump saking baru pernah liat yang gituan. hahaha


Apakah asi perah saya sukses banjir dengan breastpump? Enggaaaak. Hahahaha. Saya bingung banget ini. Kalau lagi gak diperah, asi saya tuh netes-netes melimpah ruah. Tapi kalau lagi waktunya diperah, mau marmet atau pakai breastpump, langsung aja si asi mampet mpet mpet. aduuuuh. Asi saya gak pengertian banget yah.

Pertama kali mencoba si breastpump ini, saya masih dilanda ke-norak-an yang luar biasa. Semangat perah bener-bener meletup kayak mau perang. Hahaha. Setelah breastpump baru saya dicuci dan direbus oleh suami (iya, saya senengnya doang. yang cuci sama rebus mah tetep suami. Hihi), saya merakit breastpump kemudian mencobanya. Gak lupa diawali dengan pijat payudara seperti yang biasa saya lakukan sebelum marmet. Cup breastpump yang masih hangat sehabis direbus, saya tempelkan ke payudara untuk membantu melancarkan asi yang keluar. Dan perahan pertamapun dilakukan. Apa rasanya? Sakiiiiit! saya sampai aduh aduh saat pertama kali tuas breastpump ditekan. Rasanya itu seperti puting saya dicubit terus ditarik-tarik. Tapi ternyata ini gak terasa lama. Setelah hisapan kelima dan seterusnya, rasanya sudah nyaman-nyaman saja. Seperti marmet tapi tanpa acara sakit leher.


Berapa asi yang saya dapat? cuma 60ml. hwaaa. Padahal di cerita-cerita orang lain, mereka rata-rata dapat minimal 100ml dalam 15 menit. Sedangkan saya perah satu jam lebih cuma dapat 60ml. wakwaw. Saya akhirnya menyerah. Mungkin asi saya yang hobi netes-netes banyak ini cuma meledek. Soalnya ketika acara perah saya sudah selesai dan breastpump saya sudah dibereskan, si asi kembali lagi netes-netes sampai bikin breastpad saya tembus. Duh, mungkin si payudara kasih saya peringatan, kalau menyusui langsung itu jauh lebih baik daripada asi perah. Eyatapikan eyke harus kuliah cing! Err.

Tidak ada komentar