Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Review: Sepatu JD Kids


Hubungan saya dan sepatunya Jiwo, boleh dibilang sedikit istimewa. Karena jauh sebelum Jiwo lahir, namanya dan sepatu lah yang saya jadikan tokoh utama dalam sebuah buku dongeng. Buat saya, sepatu anak bukan sekedar soal alas kaki yang dia pakai. Lebih dari itu, sepatu adalah soal langkah. Tentang apa yang akan bersamanya saat dia menempuh jarak, menapaki medan, dan menaklukan hidup itu sendiri.



Saya dan suami, memang hobi bawa Jiwo jalan-jalan, bahkan ke medan yang cukup ekstrim untuk anak-anak. Waktu usianya belum genap 3 tahun, Jiwo pernah melakukan perjalanan Depok - Bandung - Kroya - Purwokerto naik kendaraan umum berdua saja dengan saya. Naik turun bis, angkot, kereta, keluar masuk terminal, bahkan menyusuri jalanan becek di pinggiran kota. Bahkan saat usianya 2 tahun lewat dikit, dia pernah kami bawa trekking menuju air terjun dengan jalan tanah yang vertikal, licin dan penuh bebatuan. Digendong? Enggak, jalan sendiri. Kami pantang gendong Jiwo saat jalan-jalan.

Belum lagi, Jiwo ini doyan banget main di luar rumah. Kalau sering baca blog ini, pasti hapal ya Jiwo itu enggak suka main di rumah. Dia bisa duduk anteng mainan kertas sama gunting, tapi paling setengah jam. Sisanya pasti bosan dan minta ke luar. Entah lari-larian di taman kota, main sepeda keliling komplek, atau sekedar pergi ke mall cuma untuk mandi bola trus pulang. Pokoknya, main di luar rumah!

Tak ada hal penting lain yang bisa saya andalkan selain alas kaki yang super. Saya memilih JD Kids Shoes, sepatu anak buatan asli Indonesia yang memang sudah saya buktikan sendiri ke-super-annya. Merk inilah yang sekarang setia menemani langkah si kecil Jiwo, kemanapun dan kapanpun.
 

Mengapa memilih sepatu JD Kids?

1. Nyaman


Jelas, namanya alas kaki untuk anak, nyaman adalah alasan nomer wahid saya dalam menentukan pilihan. Buat saya, nyaman di sini gak sebatas enak dipakai. Tapi, gak boleh bikin sakit, gerah, apalagi lecet, sekalipun dipakai tanpa kaus kaki. JD Kids menjawab itu dengan lapisan dalam yang tebal, empuk dan adem. Setiap Jiwo selesai lari-larian, saya pasti nanya "Kakinya sumuk gak? Sakit gak?", dia selalu menggeleng dan lanjut lari-larian lagi. Deuh, dasar anak gak bisa diem yah..

2. Kuat


Jiwo itu balita yang energinya superrrrr banyak. Meleng dikit, dia udah manjat-manjat apapun yang bisa dipanjat, lari-larian tanpa kenal setop, atau sepedaan keliling komplek berjam-jam. JD Kids, terbukti kuat diajak ngapain aja. Dari manjat, lari, kena air trus kering lagi trus basah lagi, sampai gresat gresot di tanah, aspal bahkan bebatuan. Solnya merekat kuat dan bahan sepatunya gak gampang robek. Sip deh, jagoan saya bisa gresat gresot lagi dengan bahagia! Hihihihi

3. Stylish


Ya gimana ya, saya inikan mamah muda yang selalu menomorsatukan penampilan. Aktifis instagram pula. Walaupun buat anak yang kepakainya cuma sebentar, soal penampilan mah gak bisa ditawar. Harus kece minimal kalau difoto. Hahahaha *penting bangeeet*. JD Kids ini modelnya keren keren! Desainnya simpel namun elegan, modern, dan  kombinasi warnanya selalu pas. Jadi walaupun warna warni, tetap gak terlihat norak. Jujur aja, saya suka males sama sepatu yang mentang-mentang buat anak-anak, trus asal warna-warni tabrak sana sini. Bisa berkurang nanti gantengnya anak saya. Eh? xD

4. Sol Tidak Licin


Pentiiiiing! Namanya balita, mana bisa dia kira-kira jalanan di bawahnya licin atau enggak. Apalagi medan menuju air terjun atau sungai, saya gak bisa membiarkan Jiwo pakai alas kaki yang licin. Nyawa taruhannya! JD Kids ini, sol nya bertekstur kasar tapi elastis. Jadi sangat aman untuk anak-anak karena tidak licin dan anti selip. 

5. Ringan


Ini juga menjadi pertimbangan saya saat memilih JD Kids. Biarpun solnya kuat dan bahannya tebal, tapi ringan banget lho! Jadi gak akan mengurangi keaktifan Jiwo saat lari-lari, loncat-loncat atau manjat-manjat. Gak bikin cepet pegel juga. Ya gak tau ya aslinya, tapi yang saya perhatikan, Jiwo asik-asik aja loncat atau manjat pakai sepatunya ini. Gak pernah dia mengeluh kakinya pegal atau sakit.

6. Made in Indonesia



JD Kids ini asli buatan Indonesia lho. Tapi, sudah dipasarkan ke berbagai negara di dunia. Kualitasnya international punya. Masih jarang lho produk baby and kids buatan Indonesia yang menjamah pasar dunia, dan JD Kids berhasil melakukannya. Keren yaaa?

***

Saya beli JD Kids di blibli.com. Asik banget, soalnya lagi ada diskon gede-gedean. Sepatu Grey Glow Marty punya Jiwo ini, kena potongan 35%. Saya beli pas lagi libur tahun baru, di webnya, ada keterangan estimasi barang sampai sekitar satu minggu karena terpotong libur. Nyatanya, sepatu sampai dalam 3 hari saja. Senangnyaaa!



Blibli.com ini memberikan informasi yang detil soal produk yang dijual, jadi saya sama sekali gak kesulitan membeli sepatu Jiwo walaupun online. Ada spesifikasi produk yang rinci, jadi saya bisa kira-kira, sepatu yang akan saya beli terbuat dari bahan apa dan bagaimana kira-kira kekuatannya. Size chart jelas dan mudah dibaca, sehingga sepatu Jiwo ukurannya pas padahal kami gak mencobanya langsung. Serta proses transaksi yang sederhana dan praktis, dengan tampilan yang clean, navigasi mudah, dan beragam pilihan pembayaran.

Blibli juga membuat saya merasa tenang karena di dalam paket, terdapat kartu pengembalian barang. Jadi ada jaminan bahwa kita akan menerima sesuai yang kita pesan. Packagingnya pun rapi sekali lho, karena dikirim langsung oleh blibli.com dan dikemas eksklusif. Puas banget deh beli JD Kids di blibli.com! 

 ***
Buat saya dan suami, sepatu anak adalah modal tentang perjalanannya. Tentang apa yang akan membawanya pergi lebih jauh dari yang pernah kami tempuh, medan yang lebih menantang dari yang pernah kami taklukan, dan hidup yang lebih tangguh daripada yang pernah kami sentuh. Melangkahnya yang jauh, Nak.. Hiduplah sejadi-jadinya.

26 komentar

  1. Jiwo suka berpetualang exstrim ya, keren.

    BalasHapus
  2. Bagus sepatunya, bahannya nyaman ya

    BalasHapus
  3. baguuus mak, semoga kali ini hoki ya :) sukses...

    BalasHapus
  4. Semoga sepatu jiwo yg keren bisa.menemani banyak perjalanan jiwo nantinya ya ^-^

    BalasHapus
  5. Keren ih, sepatu sama Jiwo klop...

    BalasHapus
  6. Jiwo keren bgt pake sepatu JD kids. pingin beli juga aah

    BalasHapus
  7. Sol ngga licin memang penting ya, biar ngga kepleset2 pas jalan. :D

    BalasHapus
  8. Miqdad pengen punya JD Kids juga niih

    BalasHapus
  9. Sepatunya rekkk... kerenn!. Aku butuh bertahun-tahun dulu buat bikin Kak Asa mau pake sepokat. Wkwkwk. Setelah sekulah PAUD se semester, baru dia mau pake sepatu. Sukanya sendal. Ha..ha... percis kayak emaknya. Ndeso :D :D

    BalasHapus
  10. Kayanya sepatunya ini jiwo banget deh ya.. ngerti bgt kenyamanan kaki anak itu gmn

    BalasHapus
  11. Haiii, Mamas Jiwo ganteng. Nanti kita bertualang bersama ke Curug, ya. Tunggin dede yg bentar lagi mau ikut jalan2. :D

    Btw, sepatune cool. . .

    BalasHapus
  12. Keren sepatunya. Keren juga Jiwonya, bocah petualang :D.

    BalasHapus
  13. Sepatunya tampaknya keceh yaa.. mau intip2 ahhh

    BalasHapus
  14. Okeee bangeeet nih Jowo et sepatunya.. Semoga langkahmu jauh ke berbagai pelosok dunia ya nak :)

    BalasHapus
  15. ayo Jiwo,langkahkan kakimu kemanapun yang engkau mau Nak :)

    sukses lombanya Mbak Pungky, semoga kali ini bisa membawa pulang hadiahnya,amin..

    BalasHapus
  16. wow, bagus2 sepatunya keren bangeeeet, suka deh

    BalasHapus
  17. Sepatunya cakep banget ya.. Foto2nya jg bagus..

    BalasHapus
  18. Sukaaa....sepatunya bagus.Ceritanya juga mengalir.Selamat berpetualang Nak...

    BalasHapus
  19. Keren jiwo jalan sendiri kemana mana. Kalo abhi udah mewek kalo ga digendong

    BalasHapus
  20. Sepatunya keren abis. Simple nggak nora. Kalem tapi cool. Jadi pengeeeen.

    http://kataella.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  21. Sepatunya bagus yaa mbak, itu kok pas banget sama gayanya Jiwo ^^

    BalasHapus
  22. Wow sepatunya keren, foto-fotonya keren, tulisannya juga keren.
    Good luck Pungky.
    Btw itu sepatu anak sampai umur berapa ya yang paling gede?

    BalasHapus
  23. Aduh kakak..tunggu intan gedhe yah...jgn buru2 cri pasangan dl.wkwkwkwk...apaaaan cobak :p

    BalasHapus