Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Berdamai dengan Tukang Cukur

Tsaelah judulnya khaaaan xD

Jadi sejak lahir, Jiwo itu selalu dicukur sama saya atau bapaknya. Pernah sekali dibawa ke tukang cukur di deket rumah eyangnya (mertua saya), nangisnya ampun deh. Awalnya sih manis banget mau masuk tempat cukur trus planga plongo, pas mesin cukurannya dinyalain, kontan dia jerit-jerit dan selama proses cukur saya jadi kebanjiran air mata, keringet dan ingus.

Kedua kali, pernah bapaknya gegayaan ngajak Jiwo cukur berdua. Ceritanya dad and son quality time gitu. Naik motorlah mereka ke barbershop, karena sejak di rumah Jiwo sudah setuju buat cukur. Dia minta sogokan surprised egg (telor-teloran), dan bapaknya setuju. Sogokan udah di tangan, perjalanan ke barbershop lancar riang gembira, sampai depan barbershop Jiwonya pucet. Hahahahaha Kayaknya dia ngeliat mesin cukuran yang buat dia horor itu, dan jiper. Trus dengan wajah sok oke dia bilang "Bapak.. Pulang aja yok.." x)))


Suami saya kekeuh ngajak masuk, ketebak lah endingnya, berakhir nangis dan malah gak jadi cukur. Pulang ke rumah rambutnya masih utuh, bapaknya pun. Hahahaha kegayaan sih lu! *tarik bulu kaki suami*

Nah beberapa hari lalu, saya ngeh rambutnya Jiwo udah gondrong. Iseng lah nawarin dia ke tukang cukur. Karena saya merasa dia udah gede, jadi saya kasih pengertian yang panjang, bertele-tele dan sok ibu peri. Lengkap dong dengan sogokan surprise egg kesukaannya. Tapi kali ini syaratnya, telor-teloran baru bisa dia dapat kalau rambutnya udah gundul.

Kami ke barbershop bertiga, sama pengasuhnya naik motor. Sampai depan barbershop dia ketebak banget, ngerengek minta pulang. Trus saya gendong paksa aja masuk ke dalem, eh dia gak nangis sama sekali. Udah beneran gede kali yah anak akoh, udah ngerti kalau apa-apa tuh diperhatiin dulu, baru boleh takut. 

Trus karena dia meluk saya kenceng banget, akhirnya saya ikut duduk dan dia dipangku. Pas mesinnya nyala, dia pucet tuh. Saya pura-pura gak tau. Hahahahaha Selama dicukur dia diem aja tapi tangannya meluk kenceeeng banget. Saya tetep pura-pura gak tau x))

Trus mukanya sempet berubah, hampir nangis. Saya bilanglah, "itu ada mobil-mobilan di kepala Jiwo.. Tuh.. ngeeeng..". EH BERHASIL! YAAAY! Dia anteng dan menikmati proses cukur sampai selesai. Malah pas sampai rumah, dia cerita ke bapaknya "Apak.. tadi ada mobil di kepala Jiwo..". Hihihihi Suami mukanya bangga gitu sama saya, saya nya stay cool. Ya gimana dong, ibu ibu satu ini cerdasnya suka bablas emang. Muahahahahahaha bhaaaaay.

8 komentar

  1. surprise egg ini yang kinderjoy itu bukan??? *gak fokus*
    anak saya sempet tergila-gila ama kinderjoy ini dan maunya beli seminggu sekali.. cukup bikin bangkrut dan bikin kesel karena yang diincer mainannya doang :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYAAAA kinderjoy itu.. ngeselin bangeeet.. mamak bangkrut tapi cuma itu sogokan paling manjur untuk segala hal xD

      Hapus
  2. Hih, Faris nih juga ngeselin bgt bolak balik minta kinderjoy ini. Berhubung dia punya emak yg lbh ngeselin, maka ga pernah sekalipun dia menikmati telur2an itu tadi hahahaaa *bangga bgt

    BalasHapus
  3. Kok kebalik yaaa.. Bo ama Obi sukaaa malah ke tukang cukuuur hehehe.. Malah aku suka ngerem ke barbershop sering2 karena di sini mahaaaal hihihi >_<

    BalasHapus
  4. Bhahaha... memang horor itu cukurannya :p

    BalasHapus
  5. hahaha... ngakak aku baca yang bagian quality time bersama bapak
    jadi ngebayangin ekspresinya jiwo XD

    BalasHapus