Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cool Kid Wears Cool Tees


Buat saya, balita dan kaos adalah dua hal yang gak bisa dipisahkan. Kaos itu senyaman-nyamannya pakaian anak. Sejak bayi, lemari Jiwo dipenuhi puluhan kaos. Dari yang biasa, yang lekbong, yang ditemplokin boneka di depannya, yang ada kantongnya, bahkan yang glitter-glitter dan warnanya pink. Serius xD

Kebetulan, saya seneng banget baju anak yang bisa 'bicara', itu keren dan terlihat jenius. Kaosnya Jiwo kebanyakan gak ada gambarnya, tapi tulisan-tulisan yang mewakili dia atau keluarga kami. Jadi selain untuk melindungi tubuh, kaos yang dipakai Jiwo juga punya fungsi lain. Buat alat branding, promosi, atau sebagai media kami protes atas apa yang menurut kami gak pas di masyarakat. Kenapa gak kaos kami yang digituin? Karena kaos dewasa yang 'bicara' sudah terlalu mainstream. Hahahaha

Tapi susah banget nyarinya, biasanya dijual oleh produsen yang memang konsen untuk membuat kaos yang bicara. Selebihnya, kaos anak itu ya standar gambar kartun atau print tokoh utama serial tv anak anak, yang sorry to say buat saya gak keren. Banyak yang pakai.

Jiwo pernah punya kaos bertuliskan "My Mommy is A Blogger", gak cuma satu, tapi empat! Bahkan kaos dengan desain yang sama sempat saya jual ke teman-teman dekat. Karena waktu itu susah banget nyari tempat Custom T-shirt yang bisa satuan, jadi paling enggak pesan satu lusin. Ya masa Jiwo punya Design Kaos yang sama dua belas biji? Akhirnya saya jual aja biar gak rugi. Sempat dipanggil tukang kaos anak sama temen-temen. Hihihi
Pucuk dicinta ulam pun tiba, begitu kira-kira pertemuan saya dengan Utees.me. Sebuah usaha milik anak negeri yang melayani Kaos Custom satuan. Sebenernya banyak ya yang begitu, tapi spesialnya, Uteesme ini berbentuk web. Jadi dia Online Tshirt Creator gitu, kita bisa Design T-shirt sendiri tanpa perlu kemana-mana. Cukup duduk manis di depan komputer. Asyik!

Spesialnya buat saya, Uteesme ini menawarkan juga Print Kaos satuan ukuran anak-anak. Yeay! Saya jadi bisa bikin-bikin kaos keren buat Jiwo tanpa perlu beli selusin dan jual lagi sana sini. Jiwo bisa punya kaos bagus yang didesain langsung sama emak bapaknya. Dan kami, orang tuanya, bisa leluasa 'bicara' lewat kaos anak. Ehehehehe :p

Design Your Own Tshirt with Uteesme

Untuk percobaan, saya bikin kaos untuk branding blognya Jiwo ini. Emang dasar mahmud tukang pencintraan ya, dimana-mana branding hahahahaha. Saya Design Tshirt bertuliskan "A Boy Behind www.sujiwo.com", warna biru, nyesuain dengan main color blog ini. Tadinya saya mau desain pakai corel, eh ternyata, web Uteesme sudah dilengkapi dengan perangkat Design Tshirt online yang praktis dan mudah digunakan. Tinggal klak klik klak klik, geser-geser, jadi deh!
 

Tinggal pilih ukuran dan warna kaos yang kita inginkan, ada regular, female dan kids. Saya pilih kids warna biru. Setelah itu bisa masukan teks dan\atau gambar yang kita inginkan. Kalau merasa kurang kece, bisa juga menggunakan template yang disediakan. Tulisan bisa dibuat semau kita, ada banyak pilihan jenis dan warna font yang bisa digunakan. Pun dengan gambar, stoknya Uteesme ini boleh saya bilang cukup untuk kebutuhan desain kaos yang saya inginkan.


Kalau merasa gak sreg sama gambar dan fontnya, bisa upload gambar sendiri kok! Tinggal buat aja dengan ukuran bidang 900 X 1273 px. Itupun masih bisa digeser-geser atau diatur besar kecilnya. Kalau masih gak puas juga, bisa kombinasi antara gambar yang kita upload dengan semua yang tersedia di Uteesme (teks, gambar dan template). Setelah selesai, tinggal klik save dan kaos siap untuk di print. Asik banget, ya? :D

Kaos yang kita desain bisa dicetak untuk sendiri (save as private) atau dijual bebas untuk dibeli siapapun (save as publish). Kalau dijual bebas, kita akan dapat komisi sebesar $1,11 dari setiap kaos yang terjual. Jadi kalau punya hobi desain-desain kaos, cocok banget nih Uteesme, bisa jual karya tanpa perlu bangun toko online sendiri.
 

Juaranya, Uteesme ini punya kemampuan Print Kaos kayak The Flash, cepet buangeeet. Saya desain dan pesan hari selasa pagi, siangnya saya bayar. Saya pikir paling Print Tshirt itu satu minggu, jadi saya gak nungguin atau apa. Apalagi Uteesme membebaskan ongkos kirim untuk seluruh Indonesia, saya makin gak nungguin. Karena pasti pakai jasa pengiriman regular, jadi akan makin lama sampainya.


Nyatanya, kaos Jiwo yang saya pesan datang kamis sore! Secepat itu? Iya, proses dari Print Tshirt sampai kirim, gak ada dua hari. Saya aja kagum. Ongkos kirim yang gratis seluruh Indonesia itu dilayani dengan pengiriman tercepat, kilat, sehari sampai. *standing applause*

Langsung saya coba di Jiwo, dan ternyata ukurannya pas. Woohoo ... ! Saya suka banget sama kaosnya Uteesme ini, bahannya adem, halus, dan jahitannya rapi. Hasil print-nya juga bagus, dicuci berkali-kali gak rusak sedikitpun. Warna tintanya gak memudar walau kena deterjen Dan paling penting, kalau dipakai keringetan, gak bikin bau asem apalagi bau ketek. Hahahaha suer deh, buat saya ini perkara penting. Karena kaos bagusnya kayak apa, kalau kena keringet langsung bau mah mending enggak deh.
 

Awalnya saya pikir harga Rp. 144.000/kaos yang dibandrol itu mahal. Tapi setelah memperhitungkan $1,11 untuk reward si pemilik desain, ongkos kirim dengan ekspedisi kilat, kecepatan Print Tshirt yang super, dan kualitas yang sangat sangat oke, maka harga tersebut bisa saya bilang terjangkau.

Malah saking sukanya sama kualitas kaos Uteesme ini, besoknya saya dan suami juga ikut pesan. Kami branding blog masing-masing lewat kaos. Ehehehehe *tetep ya*. Soal kaos kami, bakal saya bahas di blog saya lain waktu ya.


Ini beberapa padu padan pakaian untuk anak laki-laki, semuanya menggunakan kaos dari Uteesme. Bergaya dengan kaos yang cuma kita yang punya, buat saya itu keren. Sangat keren.


 


Sekarang, saya jadi seneng banget desain-desain kaos di Uteesme, semuanya kaos anak karena rencananya akan saya beli bertahap untuk Jiwo. Ya gak mungkin sekali semua lah ya, bisa dicubit sama mas suami kalau belanja mulu. Hihihi

18 komentar

  1. jiwo keren banget ih kaosnya, pingin bikin juga ah buat Ranu :D

    BalasHapus
  2. ini bukan baby lagi ya Jiwo, udah bujang :) sayang gak bisa ngelamar hihihi

    BalasHapus
  3. Kuece poll Makpung! Jiwo kecil-kecil idah keren aja euy gayanya! :D

    BalasHapus
  4. Ecie Jiwo satu kaos aja gayanya keren2 benerrr da ah... Hahaha

    BalasHapus
  5. Jiwo cool abis Mbak, kaosnya juga keren keren apalagi desainnya simple dan kayaknya nyaman dipake. SEmoga menang ya Mbak, salam kenal dari Riska :)

    BalasHapus
  6. Jiwo cakepppp..semoga menang yaa ^_^

    BalasHapus
  7. Bakat bergayanya kayanya turunan mamaknya. Cool.

    BalasHapus
  8. Bakat bergayanya kayanya turunan mamaknya. Cool.

    BalasHapus
  9. Jiwooooo....kebayang gimana makin gantengnya kamuh pakai kaos warna lain deeeeh. Biru ini caeeeeemm. Duh, naksir nih *eh*

    BalasHapus
  10. Ihhh kakak Jiwooo ganteng kece cool abis...

    BalasHapus
  11. Jiwooo... Kamu bakal terkenal nak..

    BalasHapus
  12. aduh jiwooo, gemes deh lihatnya berbakat modelnya

    BalasHapus
  13. Jiwo, keren banget kamu Nak ☺
    good luck lombanya yah Mak Pungky, semoga kali ini pecah telor, amin..

    BalasHapus
  14. Jiwoooo, keren banget siih, siapa itu penata busana dan gayanya? Pasti bukan ibumu kan? Bukan kaaaan?

    BalasHapus
  15. jiwooo kok sepatunya banyak? xylo cuma punya satu masa *kompetitip ga bisa bikin flatlay banyak* XD

    BalasHapus