Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Waterbeads dari Rafii


Beberapa hari lalu, saya sempet liat-liat di instagramnya temen. Rafii, anaknya si temen itu, lagi mainan waterbeads. Saya komen dong, saya pamer kalau Jiwo suka mainan gituan juga. Tapi gak beli, pakai isi diapers dicampur pewarna makanan. Eh iya serius, waterbeads itu kan harus beli ya. Sedangkan isi diapers, walaupun ya beli juga, tapi kami selalu nyetok. Lagian sekali main paling pakai satu diapers, dua ribu perak. Pewarna makanannya dua ribu perak bisa puluhan kali pakai. Jadi yaudahlah pakai yang ada aja. Gunting diapers, rendem air, tetesin pewarna makanan, aduk, bejek-bejek. Anak senang, ibu tenang, dompet aman. Ngahahahaha


Eeeeh, emang dasar rejeki mah ada aja yaa.. Tadi siang, ada paket datang ke rumah. Saya sempet bingung soalnya memang lagi gak beli-beli apa-apa di toko online. Dan tulisan pengirimnya dari Rafii. Ha, Rafii? Seinget saya, satu-satunya selingkuhan yang saya punya itu namanya Zayn Malik, ini Rafii siapaaaaa. Pas dibuka, eng ing eng, ternyata isinya sepaket mainan dari Rafii untuk Jiwo. Rafii yang saya komenin fotonya itu di instagram. Wah, mama Rafii baik bangett, saya gak ngira bakal dikirimin mainan begini.
Mainannya itu serok-serokan, ember, dan pasir warna warni gitu. Awalnya saya kira ini mainan buat di pantai, buat mainan pasir gitu. Pas saya perhatiin, kayaknya pasir warna warni ini agak-agak aneh kalau cuma dididemin gitu aja. Saya ngira-ngira deh, mungkin aja ini yang namanya waterbeads. Tapi kok kecil? Difoto pada segede-gede kelereng. Terus saya menganalisa dengan sangat sotoy, kan namanya waterbeads yaa.. berarti pakai air. Okelah, cemplungin air. Saya diemin 5 menitan, dia tetep aja begitu, gak berubah jadi kayak di foto. Akhirnya saya geletakin aja di atas kulkas.

Eh pas sore wadahnya saya mau bersihin, udah pada gede-gede! Jendol-jendol gitu kayak bisul mateng hahahahaha Yasalaaam, ternyata ini beneran waterbeads. Dodolnya, pas sore itu saya baru mikir, kenapa gak sejak paketan nyampe yaa saya tanya ke mamanya Rafii ini apaan. Tinggal wasap atau ngechat di fb, kelar urusan. Gak perlu ada drama sampe sore segala x))

Jiwo suka? BANGET! Biasanya kalau isi diapers, dia cuma dibejek-bejek aja pakai tangan, abis itu dibuang. Lha ini lengkap ada serok-serokannya segala, ada binatang-binatangnya. Basah pula, dia kan hobi main air, jadi hepi buanget mainan waterbeads ini. Diserok-serok, dibejek-bejek, dilempar-lempar, trus dipungutin lagi satu-satu. Tapiiiiii... lama-lama dia gregetan juga sama ini mainan, kan bulet warna warni gitu ya, dimakan dooooong... Cakep banget anak sayah hari ini nelen waterbeads dua. DUA!!! -_-

Akhirnya si waterbeads ini diumpetin sama suami saya, dia marah banget saya bisa kecolongan Jiwo makanin waterbeads. Huhuhuhu Tapi udah terlanjur seneng sama serok-serokannya, jadi diganti deh pakai terigu dikasih air. Bener kaaan, Jiwo emang gak cocok sama mainan mahal, cocoknya terigu atau isi diapers dikasih air. Mahahaha

Makasih yaa Rafii, makasih tante Echa.. Mungkin tante Echa kasian yaa Jiwo main isi diapers terus, jadi dikasih hadiah waterbeads beneran gini. hahahaha. Jiwo seneng sama waterbeadsnya, tapi lebih seneng lagi sama serok-serokannya. Soalnya belom punya, dan Jiwo minggu depan mau ke pantai. hihihi pas banget. MUAH dari Purwokerto :*

5 komentar

  1. Sabar ya jiwo, punya ibu derama banet....

    BalasHapus
  2. --" iya harus diliatin main ini mahhhhh :v
    Sabar ya jiwo yang penting g maen diapers :v :v

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwkkwkwkwk sabar ya Jiwo, punya mamah yang namanya Pungkik. :D

    BalasHapus
  4. Jadi emak ga bener sampe anaknya nelen mainan *ngumpet di belakang mas slamet aaaaahhhh

    BalasHapus
  5. mang dulu enggak ada mainan gitu waktu kecil? ya salaaaaam

    BalasHapus