Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Sudah Bisa Lompat

Beberapa hari yang lalu, Jiwo sempet susah banget makan. Apa-apa dilepeh, apa-apa gak mau. Saya sih emang dasarnya bukan ibu yang parnoan sama urusan begituan. Jadi, Jiwo sehari cuma makan sekali, saya enggak panik. Hahahaha jangan ditiru ini yah plis.

Selama 3 hari itu, dia maunya minum susu terus. Satu-satunya yang mau dia makan cuma mie instan rebus, dengan sedikit nasi. Yaa, namanya juga emak bapaknya mantan anak kos sejati ya, biarin deh 3 hari itu dia makan mie instan terus. Agak-agak khawatir lambungnya kenapa-kenapa, tapi daripada enggak makan sama sekali? Anaknya sih sehat-sehat aja, gak lemes gak apa, tapikan eyangnya rewel teruuus. Petasan mercon tau? Nah! x)))


Saya sih ngiranya dia GTM (gerakan tutup mulut) seperti yang biasa terjadi pada balita. Dibiarin aja, nanti juga kalau laper dia minta sendiri, pikir saya. Eh, setelah 3 hari, dia makannya lahap lagi. Seperti biasa, apa-apa dilahap, dan frekuensi minum susunya kembali normal. Lho lho lho? Udah nih dramanya? Padahal saya udah siap buat drama yang lebih sineteron dari ini. Ngahahaha

Dua hari setelah aksi mogok makannya itu, tiba-tiba Jiwo pamer sama saya, dia bilang “Bu.. Uwok pat!”. Saya kira lompat biasa kayak yang sering dia lakukan, pas saya perhatiin, wah udah lompat dua kaki! Jiwo memang sering lompat, tapi selama ini cuma satu kaki yang diangka, karena memang belum bisa. Nah, kemaren itu untuk pertama kalinya dia berhasil lompat pakai dua kaki. Dua kaki terangkat semua sebelum jatuh. Ya saya girang lah.. Akhirnyaaaa :D

Jadi, sekarang saya ambil kesimpulan, 3 hari dia mogok makan itu bukan GTM, tapi Growth Spurt. Ya kan saya kira Growth Spurt itu cuma untuk bayi, eh ternyata udah balita begini masih bisa. Yaiya sih, Jiwo kan masih belum bisa lompat waktu itu, masih ada yang ngganjel. Growth Spurt lagi deh.

Sekarang, deuh, jangan ditanya.. Saya suka bingung dia ini keturunan saya apa keturunan bajing, saban waktu lompat teruuuus. Bakat banget kamu deh jadi maling atlet.

1 komentar

  1. Wah hebat, dah bisa lompat lompat ya Jiwo. Anak anak emang tiba2 makannya engot2 an, ato kadang Sakit, tapi abis itu nambah ketrampilannya. Kata wong Jowo mundak akale.

    BalasHapus