Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Dua Tahun

Hya amplooop... Udah sebulan lewat, saya belom juga nulis tentang ulang tahun ke 2 nya Jiwo. Maaf ya dek... Ibu lagi super-rempong sama skripsi. Jadi lupa sama blog kamu :(

Akhirnya, Jiwo ulang tahun ke 2 dengan potong kue dan tiup lilin seadanya. Dan yang bikin bahagia, teman dekat saya berhasil menemukan hiasan kue berbentuk Thomas di toko kue yang dia ubek-ubek seharian. Yay! Terimakasih tante Susi... Acara ulang tahunnya super duper sederhana. Cuma ada Jiwo, saya, bapaknya dan Tante Susi (temen saya). Kami tiup lilin dan potong kue ala kadarnya, kuenya pun beli di toko kue deket rumah. Pokoknya bener-bener sederhana tapi hangat :)



Nah, ini nih yang penting.. Di usia nya yang ke 2, Jiwo udah bisa apa aja?

Beuh, perkembangannya buanyak! Beberapa saya sampai lupa. Hihihi. Yang saya inget, dia sekarang makin lancar ngocehnya. Apa aja dikomentarin, apa aja diomongin. Emaknya kadang kalah bawel. Trus dia lagi seneng nyusun-nyusun mainan.. Jadi, dia udah pinter tuh membedakan mainan kendaraannya yang buanyak buanget. Caranya ya dengan disusun-susun itu.. Sebenernya sih dijejer-jejer ya, tapi Jiwo bilangnya "Ucun ucun.." hihihihi. Dengan susun-susun itu, dia sambil menyebutkan mana bis, mana kereta api, mana mobil, mana motor dan mana pesawat. Jadi, sekarang kosakata kendaraannya sudah kaya. Dia bahkan tau istilah jalan, berhenti, nabrak, macet, mogok, bahkan jumping. Yang terakhir ini belajarnya sambil praktek :P

Trus, perkembangannya yang lain, Jiwo sudah bisa merasakan tubuhnya. Dia udah bisa minta makan saat ngerasa lapar. Dia tau saat perutnya mules, berarti tanda mau pup dan segera bilang sama orang terdekatnya. Dia bisa ngaku "Iwo ntut..", saat ada gas keluar dari bokongnya, lengkap dengan tutup hidup dan bilang "Ntut iwo bau..". Yang paling wow, sekarang dia sudah kenal rasa kantuk. Setiap malam, kami akan bermain sampai dia bilang sendiri "Iwo antuk.. Au num cu mbil iak mas.." artinya, Jiwo ngantuk, mau minum susu sambil liat Thomas.. Kalau kode itu sudah keluar, saya tinggal menggelar bantal di karpet depan komputer, Jiwo udah otomatis berbaring sendiri nunggu susu. Trus saya ke dapur bikin susu di dot, saya kasih trus saya setelin video-video Thomas di komputer. Paling 15 menit, setelah susunya habis, dia bakal pules sendiri. Tinggal angkut deh pindahin ke kamar. Hohoho anak pintar! :D

Tapi, di usianya yang udah 25 bulan lebih ini, Jiwo belum bisa lompat. Masih harus pegangan.. Saya sih sama sekali gak masalah, anak ini memang perkembangan geraknya rada lambat. Iyalah, gimana mau lompat, dia bisa jalan aja baru umur 18 bulan. Hauhauhau gapapa dek, tetep pinter kok :*

Dan yang paling bikin saya gregetan, sampai hari ini, Jiwo masih nenen. Yap, belom berhasil sapih. Saya belom nulis tentang sapih di blog, karena memang dramanya belum juga tamat. Kalah deh tukang bubur naik haji -_-

1 komentar

  1. happy birthday
    gak kerasa ya mbak..kalo dulu pas hamil 9 bulan itu lama
    pas anaknya dah 2 tahun eh kok cepet banget..udah bisa macam macam

    makasi banyak Jiwo udah ngasi kado ultah ke Saladin :D

    BalasHapus