Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Sederhana Menemukan Model Baju Batik Kantor



Dulu, waktu masih kerja konvesional, hal sepele yang sering menghantui saya adalah soal baju. Namanya mamah muda yekan, satu lemari saya isinya cuma kaos, celana pendek sama daster. Setiap meeting dengan klien, saya pusing bukan main karena masa pakai baju itu lagi itu lagi? Sedangkan kalau beli baju baru, ah paling cuma dipakai sekali dua kali. Karena saya ke kantor boleh pakai kaos, malah boleh pakai lektong. Ehehe kantor saya cihuy ya?

Akhirnya saya banyak-banyak aja deh koleksi model baju batik kantor, jadi selain dipakai meeting, bisa pakai buat acara lain juga. Kondangan misalnya, atau acara resmi keluarga. Jadi gak sia-sia amat itu baju. Ya namanya batik kan, bisa dipakai kemana aja karena sekarang sudah populer orang ngapain aja pakai batik.

Ada beberapa model baju batik yang saya tau-dan akhirnya saya punya. Mungkin bisa jadi referensi barangkali pembaca blog Jiwo butuh juga baju batik kantor:

  1. Batik kemeja, ini model batik yang paling cocok untuk ke kantor, menurut saya. Karena yaa modelnya aja persis dengan seragam kantor kebanyakan, kan. Model ini juga nyaman dipakai karena enggak ribet. Pun terdapat pilihan untuk pria dan wanita.
  2. Model batik blouse, nah yang ini kesukaan saya banget. Soalnya paling kece dan mudah dipadu padan dengan pakaian lain. Jadi walaupun berbatik, saya tetap stylish dan gak terkesan resmi-resmi amat. Males banget yekan saban berbatik dikata mau kondangan. bhahahaha
  3. Model terusan atau dress, cocok untuk para bumil dan busui. Model ini bisa menampakkan kesan anggun dan ayu. Tapi saya enggak terlalu suka, soalnya kalau salah pilih model, malah kelihatan kayak daster. muahahahaha
  4. Model blazer batik, pas untuk yang senang praktis. Pakai baju apapun, tinggal lapis aja blazer batik, voila! seketika terkesan rapi dan resmi. Ya tapi dalemannya jangan kutang juga ya sist. Bisa kaos, blouse, kemeja, atau bahkan stylish tanktop.

Dengan mengoleksi model baju batik kantor, jadi enggak bingung lagi kalau meeting. Malah sampai sekarang masih kepakai-saat saya sudah full jadi ibu rumah tangga, jadi all in one gitu deh, bisa buat ke banyak acara. Tinggal padu padan dan bisa saya 'ajak' kemana-mana.

Jangan khawatir, sekarang sudah ada buanyak toko yang jual pakaian ini. Dari butik-butik di mall, toko pinggir jalan, sampai dengan toko online. Beberapa kantor bahkan ada yang memesan seragam batik untuk satu kantor, kalau ini mah malah makin praktis yaa. Walaupun jadi enggak bisa dipakai kondangan, ehehehe.

Di luar sana ada seabrek model baju batik kantor dengan beragam motif. Dari yang murahan, sampai batik tulis asli yang harganya selangit. Ya pinter-pinter milih aja sih, sesuaikan aja dengan kebutuhan. Dengan gitu, jadi enggak puyeng lagi kalau butuh baju buat acara formal. Saya solutif banget ya anaknya. Bhahahahaha

1 komentar

  1. saya juga jualan baju batik di bukalapak, semoga banyak yg beli di lapak saya, heheh

    BalasHapus