Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Selamat Ulang Tahun dari Bapak

 
Alhamdulillah, puji tuhan, terimakasih semesta..

Tiga tahun lalu, bapak mendapatkan sebuah hadiah luar biasa dari Tuhan, a pair of amazingly clear eyes, soft pair of feet with loads of heavenly scent all over his body. Ya, seorang bayi mungil bernama Sujiwo Arkadievich Pramukti, kamu...

Buat bapak, Jiwo nggak bisa diartikan sebatas anak. Jiwo lebih dari itu, kamu, perwujudan mimpi sejak bapak muda. Lepas SMA, bapak selalu membayangkan memiliki seorang teman kecil bernama Jiwo. Saat itu, bapak bahkan belum memikirkan siapa perempuan yang bakal jadi ibu kamu. Tapi, nama Jiwo sudah sangat lekat di otak bapak.

Waktu kamu lahir, ada beberapa hal yang terjadi, bapak resmi jadi bapak, ibu resmi jadi ibu dan satu cita-cita bapak tercapai. Kamu juga harus tau, bapak masih punya beberapa mimpi dan cita-cita yang ada kamu-nya.

Beberapa ada yang harus dikejar sama bapak dan beberapa lainnya hanya bisa dicapai sama kamu. Bapak pengen liat kamu jadi banyak hal, atlet kayak, cliff diver, cello player, pemimpin besar revolusi, penulis atau drummer seperti cita-cita ibu kamu. Tapi tenang aja, nggak satupun cita-cita itu bisa jadi paksaan buat kamu. Kamu bocah merdeka, kamu bebas milih apa saja…

Jiwo.. tiga tahun kita hidup barengan, ada beberapa hal yang bikin bapak ngerasa sedikit kecewa. Nggak pernah bisa nemenin kamu tidur tiap malem adalah salah satunya. Kenapa? karena di mimpi bapak dulu, setiap malam bapak bakal bisa nemenin kamu tidur, bacain dongeng dan ngebiarin kamu ngusel di manapun yang kamu pengen.

Bapak juga nggak pernah punya waktu buat kamu. Kita kurang main bareng, tahun keempat dan tahun-tahun berikutnya, bapak janji bakal bikin fathers and son day lebih banyak buat kita.

Sampai tiga tahun ini bapak utang ucapan terimakasih ke Jiwo, terimakasih dalam banyak hal. Selama ini, Jiwo udah jadi temen bapak yang paling asik, kita bisa joget-joget gak jelas sambil ketawa-ketawa lalu pelukan.

Jiwo juga udah jadi temen bapak paling ngocol, apalagi pas kemaren-kemaren kita udah bisa kerjasama nggelitikin ibu bareng-bareng. Jiwo juga udah bisa jadi temen nyuci mobil dan motor bapak yang paling sip. Biar bagian yang udah dibilas kamu sabunin lagi, tetep aja kamu itu partner paling asik.

Sekarang Jiwo udah tambah gede, udah tiga tahun. Jiwo juga tambah pinter, tambah ngocol dan tambah susah diatur. Tapi, biar aja, nakalmu, lucumu dan semua sifat yang nempel sama kamu adalah sebuah paket luar biasa dari Sang Hyang Widhi.

Selamat ulang tahun…



P.S. Kronid Arkadyevich Lyubarsky

4 komentar

  1. selamat ulang tahun sayang...tambah gede ya..tambah cakep pastinya tambah pinter dan tambah sayang dan patuh ama ortu :)

    BalasHapus
  2. Haiyaaa.. ini kak Pungky sama kakak suami kok kompak bikin tulisan yang pengen bikin nangis ya :')

    Selamat ulang tahun Jiwo! ^^

    BalasHapus
  3. selamat ulang tahun, Jiwo :) semoga selalu sehat dan selalu ada dalam lindungan-Nya :*cupcup*

    BalasHapus