Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Minum Susu ala Jiwo


Sejak disambung susu formula waktu usia 6 bulan dulu, saya memang enggak menerapkan cara minum susu yang pakai sendok atau cup feeder. Kata orang sih bisa bikin anak bingung puting, tapi sebagai mamah yang malesnya gak ketolong, saya tetap memilih menggunakan botol dot! Ngahahaha. Sempat khawatir dia akan bingung puting, tapi Alhamdulillah enggak. Sampai hari ini usianya 2 tahun 6 bulan, dia lancar minum pakai botol dot, lancar juga nenen putingnya.


E belom berhasil sapih juga? BELOOOOOONN

Nah Jiwo ini rada-rada ajaib (ya liat aja mamahnya ini yaaa), dia kalau minum susu botol cuma bisa sambil tiduran. Kalau balita lain bisa ngedot sambil berdiri, duduk, bahkan lari-larian, Jiwo enggak. Cuma bisa sambil tiduran. Jadi dimanapun kapanpun dalam keadaan apapun, kalau kode dia minta susu sudah keluar, berarti saya atau suami atau pengasuhnya harus sigap cari tempat buat dia terlentang ganteng. Ngerepotin? Wojangan ditanyaaa :)))

Kalau di rumah, biasanya dia udah gape cari tempat asik buat ngedot. Biasanya itu, di kamar setrika yang ada kasur tapi gak ada dipannya. Kasurnya biasanya diberdiriin sama kami, biar gak menuh-menuhin ruangan, nah Jiwo udah ahli banget ngejatohin kasurnya trus dia ngeletak deh di sana ngedot sampe kelar. Atau kalau kamarnya lagi dipakai nyetrika, Jiwo punya tempat ngedot favorit lain: ngglosor di lantai -_-

Padahal udah di sedian karpet, tapi dia tetap aja lagi dan lagi kalau ngedot maunya di lantai. Adem kali yaa.. Yang gemesin itu kalau lagi main di luar rumah, pokoknya apapun yang bisa dia pakai tiduran, dia bakal goler di sana demi ngedot. Pernah di mall lagi main, dia kebelet pengen nyusu, yaudah geletak di lantai mall aja gitu. Muahahahaha ya saya angkat lah. Berhubung saya paling males nyari-nyari nursing room, seringnya kami melipir dulu ke foodcourt atau restoran, sekalian nyemil sekalian Jiwo nyusu di kursi dijejerin kepalanya dipangku. Atau kalau lagi main outdoor, ya di mobil deh andelannya. Pokoknya tiduran, dimanapun! Eng.... -_-

Oiya, kalau lagi nyusu (baik ngedot maupun nenen puting), Jiwo punya kebiasaan sambil mainan udel. Biasanya udel saya kalau di rumah, jadi saya harus ikut geletak di sebelahnya sambil buka setengah baju buat dia ngurek-ngurek udel sampai lecet bahkan berdarah-darah. Kalau di luar rumah, kan saya gak selalu bisa sedia udel yaa.. Jadi dia pasrah aja ngurek-ngurek udelnya sendiri. Bahahahaha

5 komentar

  1. ih, wo jiwo....turunan emaknya kalo pethakilan koyok ngene -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. HELOOOOW EMAKNYA JIWO FEMINIM SERTA ANGGUN BANGET KAYAK PUTRI SOLO

      Hapus
    2. putri solo yg dimaksud itu sebangsa selat solo yak :p

      Hapus
    3. cokelat, becek, dan asin dong aku .__.

      Hapus
  2. Bruakakakakk.. Dek Jiwo lumayan nyeleneh ya, Mbak.. :P *terus dikasih udel*

    BalasHapus