Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Belajar Makan Sendiri

Beberapa hari ini, Jiwo lagi seneng banget makan sendiri. Pokoknya anti banget deh disuapin! Tapi syaratnya, makanannya harus kering. Ya tempe goreng, tahu goreng, telor goreng, atau sekedar nasi pakai margarin, lada, dan keju. Kalau dikasih sayur apalagi berkuah, dia ogah deh tuh makan sendiri. Gak suka yang becyek-becyek, cyin?



Dulu-dulu disodorin makanan, gak ada tuh cerita makan sendiri. Dicaplok paling sesendok dua sendok, sisanya diawur-awur ke lantai atau dibejek-bejek biar jadi bulet-bulet atau lonjong-lonjong. Dikata playdough -_-

Awal-awal sih saya seneng dong, wah anak saya ada perkembangan. Tapi kesini-sini, saya jadi males. Hahahaha ya kebayang aja tiap dia makan kudu ngeberesin cecerannya. Lantai jadi lengket, bajunya kotor, nasi dimana-mana, belom bau amisnya kalau makan telor, duuuh, sayah bukan mama super yang siap ngadepin begituan sehari tiga kali.


Kata orang gak kotor gak belajar, jadi harusnya dibiarin aja makan sendiri mumpung dia yang minta. Yaiyasih.. Saya juga seneng dia makan sendiri. Tapi ya saya juga realistis, bukan mama tangguh yang demi kemandirian anak, siap untuk nyapu-ngepel-ngelap-mungutin nasi di lantai sehari tiga kali. Jadi, eng... makan sendirinya sekarang enggak tiap jadwal makan. Kalau mood rajin saya lagi keluar aja, sisanya, disuapin kayak biasa biar cepet, bersih, dan ringkes. Muahahahaha *PLAK*

3 komentar

  1. hahahaha..pinterrrr,mungutin habis itu dimakan sambil mbatin,daripada mubadzir hahahaha
    ketjup buat jiwooo >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahahahahaha eyaamaap nih eyke mamak bukan ayam ×D

      Hapus
  2. belajar dari dini mba biar kebiasaan nantinya :)
    jadi mandiri deh

    BalasHapus