Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Panggung Dongeng dari Eyang Winda


Kalau ada award Mama Ter Gak Kreatif Soal Mainan Anak, saya pasti juara bertahan. Ibarat hari senin sampai minggu, saya keabisan ide soal mainan Jiwo ya senin sampai minggu. Tiap hari! Ngahahaha Etapi saya usaha lho.. Saya punya beberapa buku aktivitas balita atau buku kreasi bersama balita. Ada juga beberapa buku kumpulan resep sama anak. Tapi entah tuh, Jiwo gak pernah bener-bener tertarik dan gak pernah bertahan lebih dari setengah jam. Dia tetep balik ngorekin tanah lagi atau nonton video Tayo kesukaannya. Ketidak kreatifan saya jadi serasa dapet dukungan. Muahahaha alasaaaan!


Akhirnya, saya jadi beneran gak pernah lagi bikinin Jiwo mainan sendiri atau ngajak Jiwo beraktifitas kreatif.  Ya dibiarin aja gitu dia tiap hari mainan susun susun bis, nonton video atau ngorek-ngorek tanah. HAHAHAHA *ini mohon banget jangan ditiru*

Nah, kebetulan, saya punya teman jauh yang kreatifnya gak udah-udah. Dengan sangat baik, dia ngirimin Jiwo seperangkat mainan bikin sendiri dibayar tunai. Mak Winda namanya, blogger yang ngakunya gaul tapi ironis. Sumfah, gaul sama kupernya, dia mah banyakan kupernya. Ngaku-ngaku aja gaul :)))


Mainannya kayak panggung dongeng gitu, tapi dari kardus. Dilengkapi juga dengan beragam tokoh dari karton dan kertas bekas. Ada binatang dan tentu saja kereta kesukaan. Jiwo suka? Nah ini nih.. Awalnya sih iya, dia seneng banget main sampai gak bisa diganggu. Serius banget menyebut satu-satu warna tokoh-tokoh yang ada. Tapi.. cuma bertahan sekitar satu jam setiap hari. Selama semingguan lah. Abis itu dibiarin sama dia sampai hari ini. Yes, sampai hari ini. 

Sebagai tukang dongeng, saya gak tinggal diam dong. Saya ngarang seabrek cerita dan dongengin Jiwo pakai mainan barunya. Dia tertarik? Enggak. Dongeng buat dia tetep cerita yang alat peraganya adalah mainan bis atau Thomas kesayangannya. Udah. Ngahahahaha Maaf ya Mak, Jiwo emang begitu. Dia mending dikasih tanah, bisa berhari-hari anteng ngorek-ngorek nyari cacing sama bekicot x)

Sama saya, mainan pemberian itu ditaruh di dekat box mainannya. Jadi, kapanpun dia mau main sudah tersedia. Tapi emang dasarnya Jiwo, beneran gak disentuh lagi acan. Akhirnya sekarang saya simpan di atas lemari, barangkali kalau sudah sekolah dia mengerti serunya bermain kertas, kerdus, dan teman-temannya dan mau main lagi. Untuk saat ini, biarlah jadi harta karun dulu. Makasih ya Maktir sayang.. Eyang Winda.. Ditunggu kiriman mainan selanjutnya :D

*ditoyor*

5 komentar

  1. mahahaaaa.. Bagi Jowo, tanah lebih cakep dari apapun kali mak :p

    BalasHapus
  2. ada masanya ntar dia lebih perhatiin mainan macam gini Pung

    BalasHapus
  3. Hahaha sini bagi sama ate Taro aja daah. Kita ndongeng bareeeng :)))

    BalasHapus
  4. Jiwo kayaknya setipe sama noofa deh... :)))

    BalasHapus