Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Cooler Bag dari Katering Bunda

Sebagai mama muda nan kere, buat saya, beli cooler bag beserta botol khusus simpan ASI itu pemborosan. Mahal cyiiin! Sepaket bisa sampe 200ribu. Buat orang lain mungkin uang segitu murah ya, tapi buat mama yang dompetnya sebelas dua belas sama kulit lumpia ini, 200ribu adalah makan bakso sampe pingsan.

Selama ini, ASI perah saya di simpan menggunakan botol bekas minuman UC1000 yang sudah dicuci rebus. Tutupnya pun gak diganti, gak tau saking malesnya atau saking gak modalnya, tapi semua ASI perah saya ya saya simpan di freezer dengan botol bekas ini sekalian tutupnya. Kalau mau dibawa kemana-mana (biasanya ke rumah mertua), botol-botol berisi asip ini saya masukan ke dalam plastik kresek bersama seabrek-abrek es batu. Soalnya, rumah mertua saya jaraknya 2 jam perjalanan mobil, dan si gembul ini sering banget dibawa ke sana. Yaudahlahya.. apa mau dikata cooler bag gak punya, kere dan kreatif itu beda tipis. Jadilah kantong plastik dan es batu yang jadi andalan saya untuk menjaga para asip supaya tidak mencair.

Dan ternyataaaa, Tuhan saya baiknya mentok. Lewat @kateringbundaID, Tuhan ngasih saya sebuah cooler bag lengkap dengan 4 botol simpan asi. Ya ampun ya ampun ya ampun.. Alhamdulillah saya ikutan mentok.

Jadi, suatu sore yang galau (suami gak pulang-pulang), saya menyusui Jiwo sambil twitteran. Saya gak sengaja lihat ada RT-an kuis dari Katering Bunda. Kuis yang mengajak kita untuk sharring tentang mengatasi morning sickness, dan berhadiah cooler bag lengkap dengan botol simpannya. Saya jelas semangat bangeeet buat ikutan. Bermodal sharring pengalaman apa banget saya mengatasi morning sickness dulu, saya ikutan deh itu kuis. Eh, ternyata saya menang! hahahahaha. Alhamdulilllaaaaah.

Positif deh cooler bag impian jadi milik saya. Tuhan saya baik kan? Buanget :D


Eh, kenalan bentar yuk sama Katering Bunda
Katering Bunda atau akrab disapa KatBun ini adalah katering khusus untuk makanan ibu hamil. Kenapa harus katering? kenapa gak masak sendiri? Karena masak sendiri dengan kebutuhan gizi yang ribet bin rempong itu malesinnya ngalahin ngurusin syahrini mau kondangan!
Saat hamil, kita butuh nutrisi yang gak bisa biasa aja. Apapun yang masuk ke dalam tubuh kita harus dijaga dan terjaga. Karena saat hamil, kita makan gak cuma untuk diri sendiri. Tapi sekalian untuk si calon buah hati yang lagi jumpalitan di dalem perut. Masak sendiri atau makan sembarang, belum tentu menjamin tercukupinya kebutuhan gizi untuk ibu hamil dan calon bayi. Ditambah masak sendiri itu repotnya alaihim gamreng! Saya ngerasain banget yang namanya masak sendiri makanan hamil. Nyetok sayur-sayuran dan daging segar yang cuma bertahan hitungan hari. Kalau lewat batas segar, ya wasalam deh cuma bisa nontonin suami makan.

Nah, karenanya lah saya merasa diledek sama Katering Bunda  Kenapa di Purwokerto gak ada yang beginiaaaaan. Kalo ada kan enak.. Makanan saya selama hamil terjamin min! Saya gak perlu repot masak yang resepnya pun harus googling dulu. Saking gak bisa sembarangan masak makanan buat ibu hamil. Lebay sih, tapi begitulah cara saya mencintai calon bayi saya. hihi. Kalo di Purwokerto ada Katering Bunda  kehamilan saya dulu gak pake tuh acara delivery junkfood yang udah mahal, gak sehat pula! Gak ada juga acara beli capcay di tukang nasgor langganan sambil dipelototin cara masaknya. Ya namanya capcay pinggir jalan, walaupun sayur, tetep aja sayurannya bentuknya udah mirip ikan asin.

Yaudahlahya... nasib berkata lain. Katering Bunda cuma ada di Jabodetabek. Kalo maksa nganter makanan ke Purwokerto, bisa-bisa ayam atau daging sapi yang ada di makanan hidup lagi.

Makasih ya KatBun buat coolerbagnyaaaa. Salam ganteng dari bang Jambul. Katanya, ditunggu maem enaknya nyampe Purwokerto. Ngahahahahaharep :D

Tidak ada komentar