Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Tujuh Bulan

Tujuh bulan. Alhamdulillah... Saya nulis postingan ini di enam hari sebelum dia delapan bulan. gak apa-apaaaaa. yang penting update. yang penting update. *mengembalikan kepercayaan diri*

Sebenernya saya pengen banget cerita perjalanan MPASI pertamanya di umur 6 bulan. Tapi berhubung belum sempat foto-foto peralatan perangnya, yaudahlahya cerita 7 bulanan dulu gak apa. Yang penting saya janji akan cerita perjalanan MPASI pertamanya. Janji yang kali ini mah janjiiii :D

Perkembangannya di usia 7 bulan ini yang sangat menonjol adalah, sudah bisa protes kalau mainannya diambil. Kalau dia lagi pegang sesuatu dan diambil, kontan aja nangis dan ngeraung-raung. Duduh.. Perkembangannya yang lain adalah guling-gulingnya sudah semakin macam atlet gulung kasur, kalau dia tidur dan saya tinggal sendirian, harus banget pagar bantal di pinggiran kasur kayak tambelan karung lumpur lapindo. Banyak dan bertumpuk-tumpuk! Kalo enggak dipagar, bisa-bisa terulang tragedi terjun bebas yang amit-amit jangan sampai keulang lagi..


Perkembangan lainnya lagi adalah sudah mengerti kalau diajak main keluar rumah. Jadi, sekarang hobinya bu Asanah (pengasuhnya), muterin dia keliling perumahan tiap siang. Bu Asanahnya seneng, Jiwonya Girang -_-
Saya sih senang-senang aja ya liat Jiwo girang begitu diajak main keluar rumah, tapi masalahnya datang kalau hari sabtu. Bu Asanah libur dan saya harus menyambi urus Jiwo dan kerjaan. Mana sempet ajak dia jalan-jalan keliling perumahan terus haha hehe sama ibu-ibu lain yang lagi bawa anaknya jalan-jalan juga. Ya walhasil deh, tiap sabtu Jiwo nangis caper minta keluar dan saya selalu kewalahan karena kerjaan tetep haus perhatian. Grr..


Soal fisik, aduh... Si mama pemalas ini belum sempat ke posyandu lagi. Bukan gak sempat sih, tapi posyandu terakhir itu digabung dengan acara plesir RT ke pantai, dan keluarga saya gak ikut. Jadi si artis posyandu gembul itu belum sempet ketemu timbangan lagi. Saya sih rada penasaran sama beratnya sekarang. Kayaknya sudah di atas 10 kilo... Tapi apalah daya, penasaran tinggalah penasaran, pekerjaan saya yang wawewow banget ini bikin saya gak sempat antar Jiwo ke puskesmas atau dokter untuk timbang.

Saya sempet mau nakal. Di rumah, saya punya timbangan dapur untuk kue. Saya tadinya rencana mau naikin si bayi endut ini ke atas timbangan kue itu. Semacam mamah muda rada depresi sih ya.. hahahaha. Etapi gak jadi! Gara-gara si timbangan kue ternyata maksimalnya 5 kilo. Ya namanya mama nakal yes, Tuhan gak mengijinkan X)

Selamat tujuh bulan, Jiwaku.. walaupun postingannya telat, tapi kamu tau kan ibu sayangnya gak pernah telat? Apalagi susunya.. :p

Tidak ada komentar