Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Enam Bulan

Hallooooh.
Oke. Gak usah ditanya kenapa saya baru update sekarang. Saya tau ini udah kelewat sebulan lebih banyak dari seharusnya. Pekerjaan saya yang apa banget itu bener-bener butuh kasih sayang. Yaudahlah ya.. yang penting saya setiap perkembangannya Jiwo selalu ada. Dan selalu tercatat. Mari kita mulai lagi. Bissmillah..

Saya menulis ini saat Jiwo sudah 7 bulan-bahkan hampir 8 bulan. Tapi tentu saja saya masih ingat enam bulannya dia. Perkembangannya dia di usia 6 bulan adalah kepalanya yang sudah sangat banyak kemajuan. dia sudah kuat mengangkat kepala tanpa sama sekali ada acara nyungsep. bahkan sekarang menggendongnya pun sudah berbeda. sudah tegak dan bisa menangis kalau digendong ala bayi. semacam sok gitu ya.. tengil-tengil gimana gitu mentang-mentang kepalanya sudah kuat. hahahaha

Waktu dia 6 bulan, saya punya janji. Saat saya gajian, saya akan kasih hadiah dia berupa renang di baby spa. walau saya tau dia gak mengerti dan gak akan menagih, tapi ada kepuasan tersendiri saat tiba waktunya dia 6 bulan, saya sukses menyisihkan gaji saya untuk mengajak dia ke baby spa. Hadiah 6 bulan. 6 bulan sudah menjadi anak super yang gak cengeng, gak rewel dan SELALU bobo nyenyak kalau ibunya kuliah. saya menghadiahi dia dan diri saya sendiri tentu saja. 6 bulan pertama hidupnya kami lewati dengan lancar. Alhamdulillah..


Renang di baby spa, Jiwo senangnya banget-banget. Dia keceprukan di air sampai ketawa-ketawa. Walaupun cuma 15 menit (karena memang gak boleh lebih dari itu), tapi sepulang renang dia langung bob pules les les. Saya sempat berjanji akan membawa dia kembali ke tempat baby spa itu. Dan saya menarik kembali janji saya saat kasir baby spa mengeluarkan bon yang aduileh mahalnya. Untuk 15 menit renang bayi, tempat baby spa (sepertinya hampir di semua tempat) mematok harga sampai 150.000 rupiah. wew. itu sih seharga baju saya dua potong! belum lagi rayuan maut para terapis yang mengajak sekalian baby massage, belanja biskuit bayi khusus, dan segala tetek bengek yang bisaaaa aja bikin emak-emak gila laper mata kayak saya ini luluh. Jadilah, untuk mama kebanyakan gaya macam saya, sekali ke baby spa bisa menghabiskan uang 250 - 300 ribu rupiah. Untuk 15 menit renang, 15 menit pijat dan tetek bengek bayi yang sebenernya gak butuh-butuh amat. hahahahaha err.

\

Di usia 6 bulannya ini, berat Jiwo ada di angka 9,1 kilogram. ehem. satu baby spa semacam menatap aneh gitu. mungkin mereka mikir ini bayi dikasih makan apa sampe segede begini. hahahaha. tapi Alhamdulillah.. dia selalu sehat, aktif, pinter, gak pernah rewel dan pengertiannya juara. Selalu tau kapan harus manja dan kapan harus bobo nyenyak gak ganggu ibunya. Ah, pokoknya saya sayangnya mentok banget sama anak ini. Gak sabar mau ngajak renang lagi.. tapi nanti, beli kolam sendiri aja. Saya udah googling, harganya berkisar 300-500ribu. Bisa dipake sampe punya adek lagi. Bisa renang sepuasnya. Gak lagi-lagi deh gegayaan renang di baby spa yang macem orang kebanyakan duit gitu. Gaya iya, bangkrut iya. eh, maksudnya, bangkrut banget X)

1 komentar

  1. Huuuaaa...
    Harga nya segitu bunn ?? Mendingan beli kolam2an yang plastik ituu..
    Nantii,, qlo Darren udh 6 bulan, aku coba dehh... Wiwkwikiiiikiii..
    Harga segitu qlo dibeliin sembako dapur Lumayaan sekalleee yah bunn,,,


    Eniweii bunn,, seneg lho akhirnya bisa comment disinii :):)

    BalasHapus