Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Berubah Setelah Menikah, Jadi Gimana Biar Apa?


Jadi pernah ya, saya sama mas suami lagi makan gitu di restoran, berdua, trus ada ibu-ibu yang ngomongin kami kenceng-kenceng, katanya, "Mahasiswa sekarang pacaran udah bisa di restoran ya". Huahahahahaha satu, ngapain sih bu kenceng amat ngomongnya, bilang langsung aja itu mah nggak usah sok bisik-bisik. Dua, siapa bu yang mahasiswa bu? Tadinya pengen ngelabrak jadi ngakak geer kan sini kan.

Pernah juga saya sama mas suami ke swalayan berdua, trus saya ngegandeng tangan mas suami manjaaaah sambil milih-milih sayur. Ada keluarga gitu di deket kami, bawa anak kecil, itu dong bapaknya negur kami dengan tatapan galak. Mungkin dia takut anaknya belajar pacaran hahahahaha

Paling sering di stasiun, kalo saya mau plesir dan mas suami nganterin sampai peron, kan kalau pamit pasti cium kening ya. Itu iya banget diliatin orang-orang, padahal kalo ke stasiunnya sama Jiwo, pada biasa aja liatinnya. Tapi giliran cuma berdua dan kami pasang adegan cium kening, yang lirik sinis sepenjuru stasiun. Wey udah halal weeeey.


Saya sama mas suami sebenernya udah tua. Kerutan udah seantero muka, flek hitam dan uban juga udah datang. Belom kepala tiga sih, tapi ya juga nggak bisa dibilang muda. Cuma nggak tau, tiap jalan berdua tanpa Jiwo, suka pada nggak percaya kalau kami udah nikah. Malah waktu kami ngisi acara di kampus, sama driver taksi dikira mahasiswa baru mau kuliah hahahahaha buset deh, maba tetep aja mahasiswa. Yakali ke kampus naek taksi.

Kalau orang yang baru kenal juga biasanya nggak percaya kalau saya bilang saya udah nikah, itu baru nikahnya, saya belom nyebut kalo anak saya udah umur 5 tahun. Biasanya pada "Ah masaaaaa..", bosen sih sebenernya bereaksi sok asik sama reaksi nggak percaya orang-orang yang berulang itu. Tapi gimana lagi, masa dicuekin gitu aja kan sini anaknya humble. Wasaimbel.

Mungkin karena setelan kami nggak ada yang berubah ya dari jaman kuliah sampe sekarang. Kemana-mana masih pake kaos, jeans, sneakers, dan saya yang seneng banget pake celana pendek. Mas suami kerja aja pake converse, mana punya pantofel ala bapak-bapak gitu. Ke kondangan iya banget dia mah pake boots hahahahaha. Saya duluan yang mau nanya, kenapa sih setelah nikah orang-orang itu pada berubah?

Dulu waktu hamil, saya sering jiper liat temen-temen setelah nikah jadi pada berubah. Secara penampilan ya, jauh lebih keibuan dan kebapakan. Saya sangsi sama diri sendiri bisa kayak gitu apa enggak, kan aneh aja ibu-ibu bawa anak tapi pake kaos belel sama celana pendek (dan itu kejadian sekarang hahahaha). Trus saya ngaca, liat perut gede saya dan ngomong sama si jabang bayi, "Dek, kamu nggak keberatan kan kalo nanti pas perpisahan sekolah, ibu pake converse?". Trus saya ngakak, nggak mau ngebayangin lebih lanjut :))

Temen-temen saya jadi pada seneng pakai blouse, pakai wedges, trus warna lipsticknya jadi nyentrik-nyentrik. Alisnya juga makin jentring. Saya kok nggak berubah, ya? Nggak tau mau berubah gimana jadi kayak apa dan lebih nggak tau lagi harus berubah biar apa. hahahahaha emang setelah jadi orang tua, harus bersetelan kayak bapak ibu pada umumya ya? Aneh ya emangnya ibu-ibu bercelana pendek dan sneaker? Saya suka ngerasanya aneh soalnya sama diri sendiri, kok nggak kayak orang-orang.


Saya pernah kok mencoba pakai blouse, trus maksimal banget bawahannya celana bahan sama flatshoes. Bibirnya merah bata gitu, pakai sling bag isi popok. Ugh, totalitas pokoknya pengen keliatan ibu-ibu tapi lalu mau nangis muahahahaha nggak nyaman mau keluar rumah. Akhirnya ganti pake celana pendek, lektong item kesayangan dan sneaker lalu bahagia.

Klimaksnya, setiap ke swalayan pilih-pilih lubricant gel atau beli testpack, kami suka malu kalo beli tanpa Jiwo. Soalnya pasti diliatin sinis, mungkin dikira mahasiswi mau ngamar sama pacarnya. Makanya saya sering nyebut mastopan itu mas suami biar orang-orang tau dia suami saya bukan pacar. Haduhilah mulut netizen aja dipikirin amat hahahahaha 

Nanti kalau kalian nemenin anak perpisahan sekolah dan ada mbak-mbak pakai lektong sama sneakers, jangan disuruh sekolah ya. Mungkin itu ibu Jiwo! :))

2 komentar

  1. Tapi ku belom jadi ortu aja udah berubah karena pengen aja gimana dongggg😂

    BalasHapus
  2. hmmm masi perlu lubricant? hmmmm

    BalasHapus