Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Kutukan Remote Tv Rusak


Saya nggak ngerti deh ini kena kutukan apa, tapi di rumah kami, ada misteri yang sampai sekarang belum juga terpecahkan: Remote Tv SELALU RUSAK. Kerusakan paling sering itu si remote nggak mau nyambung sama tv, jadi mencet nomer berapa, si channel kabur ke nomer berapa. Meleset jauh. Kayak ngacir semaunya gitu. Kzl.

Bukan sekali dua kali, tapi sering banget. Semua remote tv kami bentuknya mengenaskan, pasti coel pecah dimana-mana dan sebagian besar tertutup isolasi. Entah karena dilempar Jiwo, atau karena kami pukul-pukul demi bisa bener lagi. Nggak tau juga ini adat darimana, remote rusak bukannya dibenerin, malah dipukul-pukul tiap ngaco. Ya makin ngaco lah.


Kerusakan lain yang PASTI menimpa remote tv kami, adalah tutup batre yang hilang. Enggak ngerti banget, setiap beli remote baru, pasti tutupnya ilang lagi ilang lagi. Jadi isolasi bukan cuma buat nutup bagian yang pecah, tapi sekalian buat jagain si batre biar enggak jatuh jatuh terus.

Lucu lagi, kalau pengasuhnya Jiwo udah ikutan turun tangan. Sama dia bukan cuma diisolasi, tapi bagian pecah dan tutup batre itu ditambel pake origami warna warni. Macam prakarya anak tk. Muahahaha. Bener? Ya nggak lah, makin rusak iya. Ujung-ujungnya si remote nyemplung ke keranjang mainannya Jiwo, masuk museum. Dan kami ganti channel langsung di tombol yang ada di tv nya. Pencet pakai.... kaki. Iya pakai jari kaki, kan nontonnya sambil tiduran. Ini pemalasnya udah level nggak ketolong. Jangan ditiru.

Dulu, kata abang-abang tukang servis, remote tv rusak mungkin karena hal-hal ini:
1. Sensornya rusak. Gara-garanya sering kebanting atau jatuh atau terbentur dengan keras. Masuk akal banget. Di rumah kami remote jatuh itu udah bukan hal yang ajaib, terjadi setiap hari. haha
2. Terminal batrei berkarat. Jadi mau diganti batre kayak apa juga, enggak bakal ngefek. Lha orang terminalnya yang rusak. Daya dari si batre enggak masuk ke remote, jadinya matot.
3. Led infra red mati. Itu lho, yang bikin remote bisa nyambung sama tv kan led infra red ya. Nah kalau ini mati, yaudah wasalam, dipencet sampai lebaran monyet enggak bakal bisa ganti apa-apa.
4. Casing pecah. Ini juga biasanya gara-gara sering jatuh atau kebanting, casing remote jadi pecah. Dan kalau pecah, ada kemungkinan tombolnya pada geser, nggak pas di tempatnya. Makanya jadi ngaco.

Sebenernya dulu kami nggak pernah nonton tv, karena memang gak punya. Kami 6 tahun lho hidup tanpa televisi, karena buat kami tv itu bikin bego. Hahahahaha Terus mama mertua tiba-tiba inisiatif buat beliin kami tv, jadilah rumah kami ada tvnya.

Jadi mungkin remote tv rusak ini semacam kutukan ya, memang keluarga kami nggak seharusnya sering nonton tv. Yaudahlah, alhamdulillah. Sekarang beneran jadi jarang nonton tv. Jarang buanget. Tv nyala cuma kalau mas suami mau nonton bola. Sisanya mati. Karena Jiwo juga udah senep, jadi tiap remotenya ngaco, dia bakal matiin tv dan nyetel video aja di komputer. Bhahahaha. Syukur deh, biar tetep pinter, jarang nonton tv. Bwe :P

Tidak ada komentar