Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Rencana Family Road Trip ke Bali


Saya, adalah tipe perempuan yang seneng banget jalan-jalan. Kalau sebulan penuh di rumah aja, itu rasanya risih, gak tenang, galau, dan bawaanya uring-uringan terus. Minimal harus ke luar kota, entah sekedar ke rumah mertua, atau wisata kuliner di kota sebelah. Kegemaran ini sampai-sampai membuat kategori sendiri di blog pribadi saya: 'Travel'.

Tapi, selama ini saya selalu jalan sendirian. Suami saya lebih senang eksplorasi Purwokerto, dia bisa seminggu dua kali mandi di air terjun atau sungai di kaki Gunung Slamet. Saya sama Jiwo ya biasanya ikut, tapikan bosen, kakaaaa.. Pengennya yang jauh, ke luar kota sampai nginep gitu, atau luar pulau sekalian. Bertiga!


Impian saya sih bisa ke Lombok bertiga, pengin bawa Jiwo main air di gili-gili. Membawa dia lebih dekat pada tempat kesukaan ibunya, pantai yang lautnya bersih dan langitnya biru. Trus, saya juga pengin ajak suami wisata kuliner. Karena sampai hari ini, belum ada yang bisa menggantikan kuliner Lombok di hati saya.

Tapi, ternyata suami saya punya rencana lain. Dia pengin mengajak kami roadtrip! Rencananya, kami akan bawa mobil dari Purwokerto sampai ke ujung Jawa Timur. Setelah itu, menyebrang sekalian ke Bali sebagai titik finish. Lebih gila lagi, suami akan ambil cuti selama satu bulan. Karena kami akan berhenti di setiap kota dan menikmatinya bertiga. Kenapa Bali bukan Lombok? Ya supaya deket aja sih dari Banyuwangi. hihi

Gak khawatir sama daya tahan Jiwo? Enggak. Jiwo itu turunan emak bapaknya banget, kalau udah urusan jalan-jalan, staminanya suka diambang kebiasaan. Semacam gak tau diri sih sebenernya. Hahaha Lagian, setelah sampai Bali kami akan total leyeh-leyeh, kok! Balas dendam setelah perjalanan panjang dan berhari-hari.
 

Kan banyak tuh ya Villa di Bali yang ramah anak. Tempatnya bagus, bersih, nyaman, dekat pantai, dan ada kolam renangnya. Jadi kami bisa senang-senang walaupun hanya di villa. Sekarang, kami sedang rajin menabung. Untuk biaya hidup selama suami cuti dan kami melakukan perjalanan panjang. Ayo, dek.. Bersiap. Kita susur pulau Jawa, bertiga!

Tidak ada komentar