Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Box Bayi yang Benar dan Bagus


Bukan rahasia lagi, belanja perlengkapan untuk bayi adalah hal yang sangat seru dan menyenangkan. Apalagi kalau anak pertama. Waktu pertama kali belanja perlengkapan Jiwo, wuih, saya semangat 45 banget. Seminggu bisa dua sampai tiga kali nyeret suami ke baby shop atau mall. Muehehehe

Tapi, saat belanja perlengkapan bayi, tentu harus beli yang memang dibutuhkan oleh si bayi, ya. Jadi enggak cuma laper mata karena warnanya lucu atau bentuknya unyu. *Beuh, gue banget! xD* Supaya, perlengkapan tersebut dapat dipakai oleh bayi sampai besar. Awet, gitu.


Salah satu perlengkapan yang paling penting dan dibutuhkan adalah box bayi. Betul? Box ini multifungsi banget, selain buat tempat tidur si dedek ya pastinya, bisa juga digunakan sebagai keranjang bayi yang dapat dibawa saat pergi. Kalau box ini dipasang rodanya, bisa jadi kereta dorong yang dapat digunakan untuk mengajak si kecil jalan-jalan.

Nah, berikut tips memilih box bayi yang benar dan bagus ala Ibu Jiwo:

1. Ukuran box harus sesuai dengan ukuran bayi


Yaiyalah, ya. Kenyamanan bayi kan prioritas utama yang harus selalu didahulukan. Jadi, pastikan ukuran box nya sesuai untuk si kecil.

Saran saya, lebih baik memilih box bayi yang sedikit besar supaya si bayi lebih bebas bergerak. Dan pastinya, supaya bisa dipakai lama. Enggak cepet sempit, gitu. Jangan lupa pastikan pembatasnya kuat dan aman. Karena kita pasti sering meninggalkan si kecil sendirian di sana, jadi box harus terjamin kekuatan. Gak boleh cepet oglek-oglek apalagi roboh.

2. Desain box yang unik


Ini sih saya banget, hahahahaha. Saya suka hal-hal yang stylish, jadi box bayi Jiwo harus punya desain yang unik supaya sedap dilihat. Kalaupun desainnya biasa banget, ya bisa ditambah asesoris ini itu atau digantung aneka mainan supaya kece.


3. Bahan box harus aman


O, jelas. Namanya bayi, rentan sekali dengan berbagai penyakit. Jadi box bayi harus menggunakan bahan yang aman. Minimal kalau si kecil ngoloh-ngoloh, gak akan keracunan atau apapun.

4. Box harus nyaman untuk bayi


Pastikan box dilapisi dengan kasur atau alas tidur yang empuk dan kainnya berserat. Supaya bayi nyaman dan adem saat berbaring di sana. Jangan lupa untuk mencuci atau membersihkan secara rutin, gak mau dong bayi kita tidur dalam box yang kotor? ;)

Demikian tips dari ibu Jiwo. Semoga bermanfaat, ya!

2 komentar

  1. Belum punya anak dan belum juga menikah hehehe. Tapi seneng aja bacanya :D

    BalasHapus
  2. ahh ibu jiwo... eike telat nih bacanya :( keburu beli baby box... tapi moga-moga babynya aman dan nyaman di situ :)

    BalasHapus