Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Drama Persapihan (1): Nenen Panas

Lah emang Jiwo belum sapih juga? Dua tahun sembilan bulan, BELOOOOM. Payudara saya udah macam mangga yang tadinya gede seger mengkel manis, trus sekarang dimakan codot. Boro boro dimakan, diliat aja gak enak. Bukannya enggak ikhlas ya, cuma siapa juga yang ikhlas hampir tiga tahun masih dikenyot terus. Sehari dua kali masih harus ditemplokin bayi ngocol terus si payudara yang saya harapkan segera kembali seksi ginuk ginuk ini, malah jadi ngampleh. 
*meratapi sang nenen* 



Menyapih Jiwo bukannya gak pernah dicoba, tapi segala cara emang gagal semua. Kalau kata mama saya, ini karma. Soalnya saya dulu ngenyot sampai SD, kelas dua. Saya langsung bete banget sama diri sendiri, ngapain coba ngenyotin nenen yang udah enggak ada isinya. Sekarang kena karma, nangis bombay karena payudara ngilu-ngilu. Lagian si Papa kenapa enggak direbut aja sih, pasrah amat berbagi nenen sampe 7 taun muahahahahaha *bekep*

Sinetron bernama persapihan ini bikin saya depresi sendiri sama acara menyusui, suer deh, ASI udah gak keluar tapi dikenyot terus itu rasanya kayak dicubit cubit. Weaning with love apalah itu saya udah coba berkali-kali, anaknya dibisikin tiap mau tidur, dielus-elus sambil dibilangin berulang-ulang. Gak ngefek. Bangun tidur dia tetep aja nyari nenen lagi nyari nenen lagi -_-

Weaning with love versi lain yang anaknya dibikin kenyang trus dialihkan dengan hal hal menarik juga udah saya coba berkali-kali. Gak ngefek juga. Makanannya abis, nenen ya lanjut. Mau tidur disetelin baby tv biar ngantuk dan lupa sama nenen, berhasil, tapi cuma beberapa kali. Sisanya, dia cerdik banget, ngerengek minta nonton baby tv sambil nenen -_-

Sampai akhirnya saya coba cara yang paling ekstrim, pakai balsem. Jadi supaya dia kapok, payudara saya balurin balsem, biar pedes dan dia trauma sama menyusui. Ini saran dari banyak orang yang belum pernah saya coba, karena gak tega sama anak. Bisa hilang pencintraan saya sebagai mamah muda paling solehah dan sayang anak kalau gitu caranya. Tapi nenen saya sudah lelah, mereka sudah tua dan ngampleh, harus segera diselamatkan.

Berhasil? Enggak lah jelas!

Siapa sih yang pertama nemuin cara menyapih dengan balsem? hah? hah? Gak mikir apa kalau payudara dikasih balsem itu PANAS BANGEEET. Payudara kok dibalsem. Panas beneran panas sampe puting rasanya kayak melepuh. Mana saya pake balsem buat pijet yang setrong itu. Anaknya berhasil sapih enggak, yang ada saya seharian bertengger gak pake baju depan kipas angin. Ngipasin nenen. Hahahahahaha cantik cantik dongo.

9 komentar

  1. jangan ah pakai balsem , kok kayanya bohongin anak ya

    BalasHapus
  2. anak saya ampe 3 taunan nen.. cuma pas mau bobo malem aja sih.. udah dibujuk2 dan dikasih tau udah gede juga ga mempan :P trus tiba-tiba di suatu malem dia ga mau aja dong.. hihihi.. ngasih tau kalo dia udah besar, bukan baby lagi jadi gak nen.. :) tapi mau pegang aja masih boleh...trus beberapa hari kemudian udah deh... say bye bye ama nen.. gak pegang-pegang juga..

    BalasHapus
  3. hihihi kocak banget sih mba bahasanya :D

    BalasHapus
  4. ngakak ngakak ini bacanya. nenen nanas -__-

    BalasHapus
  5. beruntung para bapak yang ngga nenenin anaknya

    BalasHapus
  6. asli ngikik sendiri baca ini di kantor mba... (yg lain lagi pada rapat dan sibuk di depan komputernya masing2). Niatnya saya mau nyusuin sampe dede 3th, tp inget yg ngampleh2 kok ya jd berpikir ulang ya? sampe 2th aja apa ya? hihihi :)

    BalasHapus
  7. Whahahaha ngakak bayangin mb mosok serius dibalsem?gilee dkulit biasa sadis banhet panasnya apalagi di payudara, omaigatt..wkk

    Kalau sy g pake wwl mba langsung sadis sy tinggal seminggu di rumah mbahnya saya jemput dia udh g mau nenen

    BalasHapus
  8. Aku sampe tiga tahun mbak, pas mamaku kasih saos dan lain-lain, tau gak aku apain? Aku elap :D Terus lanjut nenen :D

    Salam,
    Pink

    BalasHapus