Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Laptopnya Pelajar? ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Dong!

Dari sekian tugas sekolah pelajar zaman now, ada berapa tugas yang sama sekali tidak membutuhkan laptop? Nyaris gak ada. Tapi saya bisa mengerti, sebab generasi sekarang yang telah akrab dengan hal-hal berbau yang update terus setiap detik. 

Inilah yang membuat saya kian yakin saat ASUS meluncurkan Vivobook Go 14 (E1404F). Dari segi spesifikasi dan harga laptop satu ini juara banget. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp6.299.000, laptop untuk pelajar yang satu ini hadir dengan desain bodi yang tidak hanya trendy, ringkas, dan ringan, tetapi juga tangguh dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H).

Dua hal yang pasti ada di ASUS Vivobook Go 14, kemudahan dan kenyamanan! Hati siapa yang gak tenang jika mau kerjain tugas aja mudah dan nyaman? Emang boleh senyaman ini?

Ada beberapa hal yang jadi keunggulan laptop ini yang benar-benar menawarkan kemudahan, salah satunya adalah prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru! Yups, ini juga yang jadi pilihan ideal buat pelajar yang butuh peforma tinggi untuk mendukung serangkaian tugas-tugas maupun bebikinan konten.

Udah jelas tangguh, powerful, ditambah lagi memori laptop ini LPDDR5 dengan kapasitas sampai 16GB lho ya. Kecepatan aksesnya jelas bikin kerjaan nulis jadi makin efisien karena bisa multitasking, buka aplikasi banyak sekaligus ga ada kata ngelag. Ditambah lagi dengan penyimpanan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB, makin sat set deh! Boot lebih cepat, mau buka file sampai 10 tabs juga aman-aman aja. Kerjaan jadi cepet kelar, idaman banget buat kejar deadline tugas kan.

Kemudahan lainnya adalah laptop Vivobook Go 14 ini juga sudah dibekali dengan Windows 11 Home dan ada juga genuine Microsoft Office 2021 yang bakal menunjang aktivitas kamu sepanjang hari. Jadi dari Word, Excel sampai PowerPoint pun komplit banget. Kabar baiknya adalah, penggunaan aplikasi ini seumur hidup dan asli. Jadi soal update security secara berkala itu bakalan otomatis didapatkan untuk melindungi perangkat, program dan data.

Super Nyaman!

Bicara soal ketangguhan yang tak diragukan lagi, bodi laptop Vivobook Go 14 (E1404F) ini tebalnya cuma 17,9mm dan bobot sekitar 1,3kg. Nyaman banget ditenteng masukin tas. Kenyamanan lain yang diberikan adalah lengkapnya port alias colokan laptop dari USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, sampai 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio. 

Gak perlu takut capek ngetik ya, karena bakal super nyaman dengan fitur keyboard ASUS ErgoSense. Paling penting, Vivobook Go 14 (E1404F) ini juga sudah menyediakan backlit keyboard yang bisa bantuin kita ngetik di ruangan minim cahaya sekalipun.

Hati pun tidak gelisah soal keamanan, karena ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) punya fitur webcam shield fisik agar tidak ada hacker yang mengintip aktivitas. Nah, privacy shield di webcam ini pun memberi kenyamanan untuk kita yang akan meeting online atau kelas daring namun tak ingin mengaktifkan kamera. Cukup menggeser switch aja, beres deh. Tapi jangan lupa izin guru kalau mau offcam. Fitur keamanan lain adalah fingerprint sensor yang terletak di area touchscreen.

Dengan sederet fitur keren yang memudahkan dan membuat pelajar nyaman dan tenang dalam mengerjakan setiap tugas ini, maka tak salah bukan jika saya beri julukan laptop terbaik untuk ASUS Vivobook Go 14 (E1404F).


Tidak ada komentar