Arkadia. Diberdayakan oleh Blogger.

Tiga Bulan


Tanggal 5 kemarin, Jiwo genap tiga bulan. Alhamdulillah.. masih selalu sehat dan terus berkembang baik. sebagai ibu, saya jelas sangat senang sekali memerhatikan setiap perkembangan si jagoan berpipi gembul ini.


Perkembangannya di usia tiga bulan ini antara lain, dia sudah bisa mengangkat kepala sering-sering kalau lagi ditengkurepin. jadi sekarang udah banyakan angkat kepalanya daripada nyungsepnya. gak kayak dulu, nyungsep mulu. hihihi. tinggal nunggu kuat biar gak nyungsep lagi deh. Bissmillah...
perkembangannya yang lain adalah matanya yang sudah sangat sangat responsif. jadi kalo saya joget-joget dakocan di depan dia sambil mondar-mandir, mata dia udah cepet ngikutin pindah-pindahnya saya. eh? joget dakocan? iyah, kayak gini nih ->http://www.emocutez.com . Ya bayangin aja deh ya, mamah mamah joget begini di depan bayinya tiap sore. Muahahaha
 
Terus Jiwo juga sudah pintar balas senyum kalau diajak main. apalagi kalau diajak nyanyi-nyanyi, wah jagoan deh ikutan ngoceh-ngoceh. kalau diajak ngobrol juga dia udah suka nyautin. sukses deh saya jadi hobi curhat galau sama dia. hahahaha maklum lah, di dalam tubuh mama muda ini masih terpendam jiwa abege labil :D

Soal fisik, hmm, saya belum sempat nimbang lagi berat badannya. terakhir nimbang itu 6,5 kilo. yaaa.. mungkin sekarang 7 kilo atau lebih. saya agak horor kalau berangkat ke dokter buat nimbang dia. gak kuasa ngeliat angka di timbangan yang selalu fantastis buat bayi seumurannya. hihi. jadi pasrah aja deh gak usah ditimbang-timbang lagi sampai imunisasi selanjutnya. yang penting dia sehat, nenennya jagoan dan ceria terus. jadi gak ada yang saya khawatirkan..

Oiya, rambutnya udah mulai tumbuh sedikit-sedikit. tapi lucu banget, tumbuhnya gak rata. jadi kepala si Jiwo kayak banyak tompelnya gitu item-item mencar-mencar. mungkin harus diplontos lagi kali ya biar tumbuhnya rata. dan yang agak saya khawatirkan itu mata kirinya, udah tiga bulan begini, masih aja banyak beleknya, duh. udah segala cara dicoba, tapi tetep aja masih belekan. padahal mata kanannya udah lama sembuh. hmm. harus sabar kali ya.. tapi saya udah niatan, kalau sampai 4 bulan gak sembuh juga, cus deh bawa ke dokter anak.

Ya begitulah perkembangan si gembul 3 bulan ini. masih ada puluhan taun lagi saya menyaksikan setiap perkembangannya. semoga Allah ngijinin ya nak.. amin.. :)

1 komentar

  1. hihihi mirip sama sepupu aku umurnya juga segini.. lagi lucu-lucunya buat gangguin..

    BalasHapus